Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Administrasi Bisnis Otomotif dan Gajinya

Industri otomotif semakin berkembang menjadikan jurusan Administrasi Bisnis Otomotif juga mulai digandrungi meski notabennya termasuk salah satu jurusan baru. Apa itu Administrasi Bisnis Otomotif? Jadi, Administrasi Bisnis Otomotif merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu bisnis dan ilmu otomotif sekaligus.

prospek kerja administrasi bisnis otomotif

Ilmunya bisa diterapkan dalam berbagai bidang kerja. Tidak harus bekerja di perusahaan otomotif, dasar ilmu administrasi dan bisnis yang diterima juga bisa digunakan sebagai bekal melamar kerja di perusahaan selain otomotif. Mengenai apa saja prospek kerja Administrasi Bisnis Otomotif bisa Anda simak dalam informasi berikut ini!

Prospek Kerja Administrasi Bisnis Otomotif dan Gajinya

Berikut prospek kerja Administrasi Bisnis Otomotif dan besaran gajinya yang perlu Anda tahu :

Staf HRD

Perusahaan apapun pastinya butuh divisi HRD atau Human Research Development yang tugasnya merekrut sumber daya manusia atau calon tenaga kerja baru. Nah, salah satu prospek kerja Administrasi Bisnis Otomotif adalah menjadi staf HRD.

Anda bisa mulai melamar di perusahaan otomotif untuk menjadi staf HRD. Atau melamar di perusahaan selain otomotif juga tak masalah karena basic ilmu administrasi bisnis yang Anda miliki sudah cukup dapat dijadikan bekal melamar di perusahaan lainnya.

Untuk gaji, seorang staf HRD biasanya digaji sekitar 3 – 5 juta rupiah per bulan. Tentu tergantung kapasitas perusahaan dan sepak terjang karyawan.

Menjadi teknisi perusahaan otomotif

Banyak perusahaan otomotif Jepang, China atau Amerika yang mendirikan pabrik di Indonesia sebagai langkah ekspansinya. Anda bisa bekerja sebagai teknisi di perusahaan tersebut.

Biasanya perusahaan otomotif membutuhkan teknisi yang ekspert di bidangnya. Dengan bekal ilmu otomotif yang sudah Anda miliki, tidak akan sulit bekerja di perusahaan otomotif sebagai teknisi.

Anda juga bisa bergabung dengan perusahaan otomotif utamanya jika Anda menguasai bahasa Inggris, berkarir di luar negeri akan sangat menyenangkan dan menguntungkan.

Untuk gaji teknisi perusahaan otomotif di Indonesia sekitar 4 – 9 juta rupiah sementara di luar negeri sudah di atas 10 juta rupiah per bulan.

Konsultan bisnis

Dengan ilmu administrasi bisnis yang sudah diemban dan dipelajari selama duduk di bangku universitas, Anda bisa menggunakannya untuk bekerja menjadi konsultan. Namun menjadi konsultan bisnis tidak mudah juga.

Anda harus punya cukup banyak pengalaman untuk menangani masalah – masalah client. Anda bisa bekerja dengan mendirikan usaha konsultan bisnis sendiri atau bekerja di perusahaan konsultan bisnis yang sudah banyak di Indonesia.

Jika mendirikan usaha konsultan bisnis sendiri, Anda bisa mendapatkan gaji tak terbatas. Sementara jika ikut dalam perusahaan dan menjadi bagian dari mereka, maka gaji yang berpotensi Anda dapatkan sekitar 5 – 9 juta rupiah per bulan.

Konsultan teknik mesin

Karena jurusan kuliah Anda adalah administrasi bisnis otomotif, sedikit banyak Anda memahami dan mempelajari tentang otomotif baik ruang lingkup, sistem, mesin dan produknya. Oleh karena itu Anda bisa menjadi konsultan teknik mesin dan bisa mendapatkan gaji 5 – 9 juta rupiah.

Staf pemasaran

Perusahaan apapun pasti butuh staf pemasaran baik yang bergerak di bidang otomotif atau lainnya. Oleh karena itu Anda lulusan Administrasi Bisnis Otomotif berpeluang bekerja sebagai staf pemasaran.

Besaran gaji yang bisa Anda terima menjadi staf pemasaran tergantung kapasitas perusahaan tempat Anda bekerja. Umumnya staf pemasaran mendapatkan gaji 3 juta sampai 5 atau 6 juta rupiah per bulan.

Staf Administrasi

Ilmu administrasi yang Anda punya memberikan peluang kerja di perusahaan untuk menduduki posisi sebagai staf administrasi. Adapun besaran gaji yang berhak Anda dapatkan dari profesi ini mulai dari 2,5 juta -3 jutaan rupiah per bulan.

Manager perusahaan

Ada banyak posisi di bidang manajemen perusahaan yang akan sangat berkaitan dengan hal – hal yang bersifat administratif dan manajerial. Ruang lingkup kerja Anda luas begitu pun dengan tanggung jawabnya.

Bekerja sebagai manager perusahaan membuat Anda berpotensi mendapatkan gaji sekitar 5 juta – 10 juta rupiah sebulan. Cukup menggiurkan bukan?

Dosen

Jika Anda memiliki ketertarikan untuk menjadi pengajar dan mengabdi sebagai tenaga pengajar, Anda bisa menjadi seorang dosen. Namun pendidikan S2 terlebih dahulu harus ditempuh untuk menjadi seorang dosen.

Adapun gaji yang berhak Anda dapatkan sebagai dosen sekitar 5 – 7 juta rupiah per bulan. Anda bisa menjadi dosen PNS atau swasta.

Guru

Ingin menjadi tenaga pengajar namun belum memiliki gelar S2? Anda bisa mengajar sebagai guru di SMK jurusan otomotif, SMK jurusan administrasi perkantoran atau SMK jurusan akuntansi. Adapun gajinya biasanya berbeda antara di SMK negeri dan swasta.

Jika sudah diangkat PNS, Anda bisa mendapatkan gaji sekitar 1,5 juta sampai 2,5 juta rupiah. Sementara jika masih berstatus tenaga pengajar swasta, Anda bisa mendapatkan gaji sekitar 800 ribu – 1,5 juta rupiah.

Pebisnis

Ingin memiliki waktu atau jadwal kerja tak terikat? Anda bisa mendirikan bisnis sendiri baik di bidang otomotif atau lainnya. Penghasilan Anda akan sangat fleksibel tergantung bisnis yang Anda geluti dan kegigihan Anda.

Bahkan omset Anda sebulan bisa sampai puluhan juta atau ratusan juta rupiah jika bisnis yang dijalankan sudah berkembang.

Itulah sedikit informasi terkait prospek kerja Administrasi Bisnis Otomotif dan gajinya. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi dan menambah wawasan.

Artikel Terbaru