10 Prospek Kerja Administrasi Perpajakan dan Gajinya

Prospek Kerja Administrasi PerpajakanLulusan Administrasi Perpajakan biasanya akan bekerja sebagai seorang Pegawai Pajak, Staff Kementrian Keuangan, Pegawai Bea Cukai, bekerja di (Dinas Keuangan Daerah, Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta), berpeluang menjadi seorang Guru, POLRI, Dosen, dan seorang Wirausahawan.

Prospek Kerja Administrasi Perpajakan

Prospek Kerja Administrasi Perpajakan

Berikut ini adalah beberapa prospek kerja Administrasi Perpajakan, lengkap dengan informasi gajinya:

1. Pegawai Pajak

Lulusan Administrasi Perpajakan memiliki prospek kerja sebagai pegawai pajak di sebuah kantor perpajakan. Dengan menjadi pegawai pajak, kamu bisa berbakti kepada negara melalui ikatan dinas.

Selain itu, menjadi pegawai pajak termasuk awal karir yang cemerlang karna dari segi gaji yang akan didapatkan juga cukup tinggi, namun memang agak cukup sulit untuk masuk ke posisi ini, karna banyak pesaingnya.

Adapun rata-rata gaji pegawai pajak di Indonesia adalah 5 juta per bulan, belum termasuk tunjangan yang akan kamu dapatkan nantinya.

2. Staff Kementrian Keuangan

Prospek kerja Administrasi Perpajakan selanjutnya adalah menjadi seorang Staff Kementrian Keuangan.

Kamu bisa menjadi staff di kementrian ini dan dapat mengisi posisi strategis dengan latar belakangan lulusan administrasi Perpajakan yang kamu miliki.

Adapun rata-rata gaji Staff Kementrian Keuangan di Indonesia adalah 5 juta sampai 117 juta perbulan. Cukup menggiurkan bukan?

3. Pegawai Bea Cukai

Lulusan administrasi Perpajakan juga memiliki peluang menjadi seorang pegawai bea cukai, namun peluang ini akan terbuka lebar jika kamu memasuki sekolah ikatan dinas setelah lulus.

Menjadi seorang pegawai bea cukai tentu bisa menjadi awal karir yang cemerlang.

Adapun rata-rata gaji pegawai bea cukai di Indonesia adalah 3 sampai 10 juta per bulan untuk gaji pokoknya, ini belum termasuk besaran tunjangan yang akan didapatkan.

4. Dinas Keuangan Daerah

Jika kamu tidak tertarik bekerja di kementrian keuangan, kamu juga bisa mencoba meniti karir sebagai pegawai dinas keuangan daerah. Pasalnya gaji yang ditawarkan juga cukup menarik karna di instansi ini kamu juga berpeluang untuk memiliki status sebagai pegawai negeri sipil.

Adapun gaji seorang PNS tergantung golongan PNS nya, namun setidaknya gaji jutaan rupiah telah menanti kamu yang ingin berkarir di bidang keuangan instansi ini.

5. Perusahaan BUMN

Prospek kerja lulusan administrasi Perpajakan lainnya adalah bekerja di perusahaan BUMN. Ada banyak sekali perusahaan BUMN yang membutuhkan tenaga ahli dari lulusan ini. Misalnya saja Pertamina, PLN, Bank BRi, Bank Mandiri, dan perusahaan BUMN lainnya.

Adapun gaji bekerja diperusahaan BUMN tergantung dari kebijakan perusahaan masing-masing, namun hal ini tentu saja gaji yang akan didapatkan diatas UMR dan akan ada banyak tunjangan menarik lainnya yang bisa didapatkan.

6. Perusahaan Swasta

Jika kamu masih belum bisa masuk ke perusahaan negeri, kamu juga bisa masuk ke perusahaan swasta. Adapun posisi-posisi yang bisa kamu tempati nantinya adalah staff keuangan dll.

Adapun gaji yang bisa didapatkan oleh pegawai swasta tergantung dari posisi kamu di perusahaan tersebut dan besaran UMR di daerah tempat kamu bekerja.

7. Guru

Jika kamu memiliki kemampuan di bidang akademik dan teori, menjadi seorang guru bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan begitu kamu bisa terus melatih kemampuan yang kamu miliki saat ini dan mengajarkannya ke siswa didikanmu.

Adapun gaji yang akan kamu dapatkan juga cukup menarik jika sudah menyandang status pegawai negeri sipis (PNS), kamu juga bisa mendapatkan berbagai tunjangan lain yang tidak kalah menggiurkan.

8. POLRI

Seorang lulusan administrasi Perpajakan juga bisa berkarir dalam bidang lainnya seperti menjadi seorang POLRI. Institusi-institusi semacam ini juga membutuhkan para ahli di bidang administrasi fiskal untuk menempati posisi manajerial.

Adapun gaji yang akan kamu dapatkan bervariasi tergantung dari golongan polisi tersebut, mulai dari 1,6 sampai 5,9 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk uang tunjangan, uang saku dan uang pensiun.

9. Dosen

Berkarir sebagai tenaga pengajar lain yang bisa kamu coba adalah menjadi seorang dosen dan mengajarkan ilmu kepada mahasiswa sesuai dengan disiplin ilmu yang kamu kuasai. Kamu bisa menjadi dosen untuk jurusan administrasi Perpajakan. Namun, untuk bisa menjadi seorang dosen beberapa universitas mewajibkan untuk lulus S2 atau S3.

Adapun gaji seorang dosen cukup fantastis ditambah lagi ada banyak tunjangan yang menantimu.

10. Wirausaha

Prospek kerja yang terakhir adalah menjadi seorang wirausaha. Propesi ini cocok untuk kamu yang memiliki jiwa bisnis dan mau membangun bisnis sendiri. Bisa saja pendapatan yang kamu dapatkan lebih besar dari pekerjaan lain yang sudah disebutkan di atas.

Demikian informasi tentang 10 prospek kerja administrasi Perpajakan dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru