Free Porn
xbporn

Tugas dan Tanggung Jawab Takmir Masjid

Tugas dan Tanggung Jawab Takmir MasjidTakmir Masjid adalah seseorang yang memiliki tugas untuk merealisasikan dan menjalankan hasil musyawarah jama’ah dan masyarakat. Mereka bertanggung jawab agar suasana masjib tetap nyaman, bersih, tertata dengan rapi baik didalam maupun dilingkungan masjid dan menjaga kekayaan atau aset yang dimiliki oleh masjid.

Tugas dan Tanggung Jawab Takmir Masjid

Tugas dan Tanggung Jawab Takmir Masjid

Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Takmir Masjid adalah sebagai berikut:

  • Seorang takmir masjib bertugas untuk merealisasikan dan menjalankan hasil musyawarah jama’ah dan masyarakat agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.
  • Melakukan sosialisasi hasil-hasil musyawarah Jama’ah dan kebijakan organisasi kepada lembaga-lembaga struktural yang berada dibawahnya dan jam’ah masjid serta masyarakat.
  • Mereka juga biasanya akan menyelenggarakan musyawarah kerja tahunan yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus Takmir masjid dan Dewan penasehat untuk menjabarkan program kerja yang telah ditetapkan serta menyusun rencana kegiatan tahun berikutnya.
  • Seorang takmir masjib juga bertanggung jawab agar suasana masjib tetap nyaman, bersih, tertata dengan rapi baik didalam maupun dilingkungan masjid dan menjaga kekayaan atau aset yang dimiliki oleh masjid.
  • Membuat dan memberikan laporan kepada para jama’ah masjid terkait tentang masalah keuangan, kegiatan ataupun hal lainnya secara rutin atau priodik maupun insidentil.
  • Menjaga hubungan tali silaturahmi dan ukhuwah dengan para jama’ah, tokoh masyarakat, ulama dan umara serta diantara para pengurus itu sendiri guna mendukung kelangsungan dan kelancaran kegiatan memakmurkan masjid.
  • Menyelenggarakan musyawarah kepengurusan bersama dengan anggota terkait sesuai dengan kebutuhan organisasi.
  • Meyelenggarakan dan menyiapkan seluruh materi musyawarah jama’ah di akhir masa kepengurusannya yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak yang berwenang atas itu.
  • Menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus takmir masjid kepada jama’ah dalam forum musyawarah jama’ah, berdasarkan laporan atau progress report (perencanaan dan pelaksanaan kegiatan) dari Kasie dan Staff pengurus takmir masjib.

Demikian informasi tentang Tugas Takmir Masjid dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa bekerja diposisi ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Artikel Terbaru