Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Logistik Bisnis dan Gajinya

Jurusan logistik bisnis merupakan sebuah jurusan di perguruan tinggi yang mempelajari tentang perancangan teknis logistik dan metode logistik yang baik. Hal yang perlu dipelajari juga termasuk manajemen informasi, pemastian aliran barang, pengadaan barang sampai pengangkutan dan penyesuaian antara modal dengan uang untuk kebutuhan logistik bisnis.

prospek kerja logistik bisnis

Lulusan logistik bisnis mendapatkan cukup banyak prospek kerja karena banyak perusahaan yang pasti membutuhkan keahlian yang dimiliki. Apa sajakah prospek kerja logistik bisnis dan gajinya berapa? Di sini kita akan bagikan daftar prospek kerja logistik bisnis dan gajinya!

10 Prospek Kerja Logistik Bisnis dan Gajinya

Berikut daftar prospek kerja logistik bisnis dan gajinya yang bisa Anda dapatkan setelah lulus dari jurusan logistik bisnis :

Manajer operasional

Manajer operasional adalah seorang manajer yang perlu memahami urusan logistik sebaik mungkin. Peluang gaji bekerja di profesi ini besar mulai dari 7 jutaan rupiah per bulan. Kalau bekerja di perusahaan multinasional bahkan Anda bisa mendapatkan gaji sampai belasan juta rupiah per bulan.

Manajer supply chain

Apa itu supply chain? Supply chain atau rantai pasokan adalah suatu bidang di sebuah perusahaan yang memengaruhi keberlangsungan dan kelancaran suatu proses produksi.

Dalam sebuah perusahaan divisi supply chain sangat berpengaruh terhadap pengelolaan logistik produk yang akan diperdagangkan atau bahan baku yang akan diolah menjadi sebuah produk jual.

Menduduki posisi manajer supply chain akan membuat Anda mendapatkan gaji mulai 6 juta sampai belasan juta rupiah per bulan, tergantung perusahaan tempat Anda bekerja.

Analis logistik

Profesi sebagai seorang analis logistik sangat dibutuhkan utamanya oleh banyak perusahaan. Pekerjaan harian Anda sebagai seorang analis logistik cukup banyak mulai dari analisis proses pengiriman produk, mengidentifikasi atau menyarankan rute logistik, sampai dengan bertanggung jawab penuh terhadap proses logistik dan distribusi.

Gaji per bulan seorang analis logistik cukup banyak yaitu mulai dari 4 juta sampai dengan 5,5 juta rupiah per bulan.

Konsultan bea cukai

Sebagai konsultan bea cukai, tugas Anda adalah menangani ekspor dan impor barang serta mengatasi kendala bea masuk dan cukai terhadap kegiatan tersebut. Gaji Anda cukup besar mulai 5 – 6 jutaan rupiah per bulan.

Konsultan manajemen

Bagi lulusan logistik bisnis, bekerja sebagai konsultan manajemen juga bisa menjadi pilihan. Anda akan bekerja memberikan konsultasi manajemen khususnya pada suatu kegiatan yang berkaitan dengan bidang logistik.

Prospek kerja logistik bisnis yang satu ini membuat Anda bisa mendapatkan gaji per bulan mulai dari 5 juta rupiah.

Eksportir dan importir

Bekerja sebagai eksportir dan importir membuat Anda akan berkecimpung dengan barang yang akan diekspor atau diimpor. Sebagai eksportir dan importir, Anda akan mendapatkan penghasilan sampai belasan juta rupiah.

Staf operasional logistik

Bergabung di sebuah perusahaan logistik dan menjadi staf operasional logistik membuat Anda harus bekerja mendistribusikan dan menyimpan stok barang dari atau ke Gudang.

Anda juga akan bertanggung jawab penuh terhadap proses penyimpanan barang. Untuk gaji, profesi ini memberikan gaji mulai 4 – 4,5 juta rupiah per bulan.

Staf administrasi logistik

Sebagai seorang staf administrasi logistik, Anda akan bekerja mengurus berbagai macam keperluan administrasi di bidang logistik.

Anda akan berada di kantor dan mengurus berbagai administrasi dan kegiatan sehari – hari Anda akan berkutat dengan berkas, dokumen dan komputer. Gaji  per bulan seorang staf administrasi logistik sangat bervariasi mulai dari 3 juta rupiah per bulan.

Manajer pergudangan

Profesi sebagai manajer pergudangan bisa didapatkan dengan memiliki pengalaman sebagai staf operasional Gudang paling tidak 3 tahun.

Sebagai manajer pergudangan, profesi ini akan melakukan kegiatan yang relevan dengan ilmu logistik yang Anda dapatkan dan dengan pengalaman Anda kalau sebelumnya bekerja sebagai staf operasional Gudang.

Untuk gaji per bulan yang Anda bisa dapatkan sebagai manajer pergudangan mulai dari 6 – diatas 7 juta rupiah.

Pebisnis

Kalau Anda misalkan malas untuk bekerja di sebuah perusahaan, Anda bisa membangun bisnis Anda sendiri. Bisnis di bidang dagang, logistik atau jasa bisa jadi pilihan. Anda bisa mendapatkan omset besar tergantung perkembangan usaha Anda.

Demikian 10 prospek kerja logistik bisnis dan gajinya yang berpotensi menjadi prospek kerja pilihan setelah lulus. Anda bisa pilih salah satu prospek kerja sesuai minat Anda.

Artikel Terbaru