Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Bahasa Inggris D3 dan Gajinya

Anda yang mengambil kuliah D3 di bidang Bahasa Inggris entah itu Pendidikan Bahasa Inggris atau pun Sastra Inggris, setelah lulus dari kuliah bisa mengambil cukup banyak peluang kerja dengan ilmu bahasa Inggris dan tata bahasa yang sudah Anda dapatkan di bangku kuliah.

prospek kerja bahasa inggris d3

Apa sajakah prospek kerja Bahasa Inggris D3 yang bisa jadi pilihan Anda setelah lulus kuliah? Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi lengkap dan menariknya!

10 Prospek Kerja Bahasa Inggris D3 dan Gajinya

Untuk lulusan D3 bahasa Inggris, jika ada kesempatan akan lebih baik lagi jika Anda melanjutkan pendidikan S1 Bahasa Inggris agar kesempatan kerja yang bisa Anda dapatkan jauh lebih luas.

Untuk lulusan D3 Bahasa Inggris, prospek kerja bahasa Inggris D3 yang bisa Anda nikmati sebagai berikut :

Guru bahasa Inggris

Jika Anda lulusan D3 Bahasa Inggris dan setelahnya menempuh pendidikan S1 Bahasa Inggris atau dalam proses pendidikan S1 Bahasa Inggris maka Anda bisa melamar menjadi guru bahasa Inggris. Jika setelah lulus D3 kemudian Anda melanjutkan pendidikan S1 Bahasa Inggris maka Anda bisa sertakan dalam CV (Curriculum Vitae) bahwa Anda sedang dalam proses menempuh pendidikan S1 Bahasa Inggris.

Informasikan juga skill dan keahlian apa yang Anda miliki. Untuk gaji seorang guru bahasa Inggris mulai dari 1,5 juta rupiah per bulan.

Content writer

Menjadi penulis konten untuk blog berbahasa Asing bisa menjadi pekerjaan yang Anda pilih setelah lulus. Biasanya pemilik blog berbahasa Asing tidak terlalu memikirkan atau memperhatikan kualifikasi pendidikan terakhir entah itu D3 atau S1.

Asalkan Anda mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, mampu menggunakan bahasa Inggris secara aktif dan mampu menulis dalam bahasa Inggris dengan grammar yang tepat maka Anda bisa melamar menjadi content writer dan berhak mendapatkan gaji per bulan mulai dari 5 juta sampai 7 juta rupiah untuk junior content writer.

Penulis buku

Kalau Anda hobi menulis dan ingin memiliki sebuah karya, Anda bisa menjadi seorang penulis buku. Dari buku yang sudah diterbitkan nantinya Anda berhak mendapatkan royalty dalam jumlah yang cukup banyak.

Staf kementerian luar negeri

Menjadi bagian dari staf kementerian luar negeri tentu menjadi hal yang sangat terhormat. Kemampuan berbahasa asing Anda akan sangat dibutuhkan sebagai staf kementerian luar negeri. Ada baiknya Anda harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif untuk bekerja di prospek kerja Bahasa Inggris yang satu ini.

Gaji per bulan yang bisa didapatkan sekitar 4 juta sampai dengan 7 juta rupiah tergantung golongan dan masa kerjanya juga.

Jurnalis

Seorang jurnalis dapat bekerja dimana saja seperti bekerja di televisi nasional atau televisi luar negeri, media online, surat kabar atau pun di lembaga penyiaran lainnya. Anda yang suka dengan kegiatan investigasi, wawancara dan pelaporan berita akan sangat cocok menjadi seorang jurnalis.

Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang Anda punya, tentu Anda juga akan berpotensi untuk mendapatkan liputan tidak hanya di dalam negeri tapi di luar negeri. Dengan begitu Anda tidak hanya akan bisa dapat gaji tapi mendapatkan pengalaman dan sekaligus kesempatan liburan.

Untuk gajinya, seorang jurnalis junior mendapatkan gaji di rentang 5 juta sampai 7 juta rupiah per bulan. Sementara kalau jurnalis senior gajinya di atas 8 juta atau 10an juta rupiah per bulan.

Tour guide

Jika Anda memang memiliki kesenangan untuk berlibur di negara lain, selain menjadi jurnalis yang punya kesempatan meliput berita di negara lain Anda juga bisa menjadi tour guide jika ingin menikmati kesenangan bekerja sambil liburan.

Anda bisa bekerja di sebuah perusahaan tour guide dan digaji sekitar 5 jutaan rupiah per bulan atau mendirikan usaha tour guide sendiri.

PR (Public Relation)

Public Relation bisa dikatakan sebagai humas. Anda bisa bekerja sebagai PR di perusahaan swasta, perusahaan BUMN atau perusahaan multinasional. Kemampuan komunikasi Anda akan sangat dibutuhkan. Gaji per bulan yang bisa didapatkan seorang PR sekitar 7 jutaan rupiah.

Penerjemah

Gaji rata – rata yang bisa dihasilkan dari profesi sebagai penerjemah sangat bervariasi tergantung bidang dan lokasi kerjanya. Gaji rata – rata penerjemah per bulan sekitar 5 juta sampai 6 juta rupiah.

Wirausaha

Kalau Anda memang tipe orang yang tidak ingin terikat dengan tanggung jawab di bawah tekanan bos, maka Anda bisa menjadi seorang wirausaha.

Usaha apapun bisa dimulai asalkan Anda sudah punya bekal pengetahuan wirausaha yang mumpuni, gigih, tidak mudah menyerah karena potensi rugi yang bisa dialami seorang wirausaha, serta memiliki modal yang cukup.

Omset yang tak terhingga dan potensi kenaikan gaji terus menerus akan Anda miliki sebagai seorang wirausaha.

Bekerja di luar negeri

Gaji pekerjaan apapun di luar negeri sangatlah menggiurkan. Bahkan setara pelayan di luar negeri saja mendapatkan gaji sampai di angka 10 jutaan atau 12 jutaan rupiah per bulan. Oleh karena itu banyak lulusan Bahasa Inggris D3 yang ingin memanfaatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri.

Selain mendapatkan gaji, bagi mereka yang belum menikah juga berpotensi dapat jodoh. Menyenangkan dong pastinya!

Itulah beberapa prospek kerja Bahasa Inggris D3 dan gajinya. Anda bisa jadikan salah satu prospek kerja di atas sebagai peluang kerja andalan setelah lulus kuliah.

Artikel Terbaru