Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Asisten Paramedis dan Gajinya

Siapakah Asisten Paramedis? Meski banyak perbedaan pemahaman tentang asisten paramedis, akan tetapi jika berkaca pada Undang – Undang nomor 18 tahun 1964 pasal 1 bahwa Asisten Paramedis adalah asisten apoteker dan bidan baik sarjana muda, menengah dan rendah.

prospek kerja asisten paramedis

Anda yang mengenyam pendidikan serta memiliki pemahaman ilmu apoteker dan kebidanan memiliki prospek kerja yang cukup bagus. Berikut daftar 10 prospek kerja Asisten Paramedis dan gajinya yang Anda perlu tahu!

10 Prospek Kerja Asisten Paramedis dan Gajinya

Cukup banyak prospek kerja Asisten Paramedis dan rentang gajinya pun cukup variatif, berikut daftarnya :

Staf rumah sakit

Dengan latar belakang pendidikan kesehatan yang Anda enyam, Anda bisa menjadi staf rumah sakit. Tugas Anda sesuai dengan divisi di rumah sakit tersebut. Anda bisa bekerja di rumah sakit nasional atau rumah sakit swasta.

Untuk gaji per bulan yang bisa didapatkan sekitar 2 jutaan rupiah sampai dengan 4 jutaan rupiah tentu tergantung masa kerja, jabatan, dan lain – lainnya.

Menjadi PNS

Siapa sih yang tidak ingin jadi PNS? Banyak orang ingin menjadi PNS karena pekerjaan tersebut memungkinkan seseorang mendapatkan pekerjaan yang nyaman, gaji yang selalu meningkat sesuai tingkat golongan, tunjangan dan juga dana pensiun.

Asisten paramedis juga bisa menjadi PNS. Anda tinggal daftar jika ada lowongan PNS di bidang kesehatan. Anda akan mendapatkan gaji mulai 2,5 jutaan rupiah.

Staf BPJS

Asisten paramedis juga bisa bekerja sebagai staf BPJS. Tugas Anda tentu memberikan pelayanan BPJS. Anda berhak mendapatkan gaji sekitar 2 juta sampai 4 jutaan rupiah per bulan tergantung jabatan dan lama kerja Anda.

Staf BPOM

Selain menjadi staf BPJS, Anda juga bisa jadi staf BPOM. Dengan keahlian yang Anda miliki, Anda bisa bergabung di salah satu divisi BPOM. Tugas Anda tentu akan mengawasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan obat dan makanan yang didaftarkan ke lembaga BPOM. Gaji staf BPOM sekitar 3 juta sampai dengan 7 juta rupiah per bulan.

Bidan

Jika Anda lulusan kebidanan maka Anda bisa menjadi seorang bidan. Anda bisa membuka praktek sendiri dengan mengurus ijin praktek dan Anda juga bisa bekerja di rumah sakit atau klinik. Jika membuka praktek sendiri, gaji yang Anda dapatkan tentu tergantung seberapa banyak persalinan yang Anda tangani.

Sementara jika Anda bekerja di rumah sakit atau klinik, biasanya gaji per bulan yang akan Anda dapatkan sekitar 2,5 juta sampai 3 jutaan rupiah.

Apoteker

Kalau Anda lulusan apoteker maka Anda bisa menjadi apoteker. Akan banyak tugas dan pemahaman tentang obat – obatan yang dibutuhkan dalam pekerjaan Anda. Untuk gajinya sekitar 2 jutaan rupiah per bulan.

Dosen

Kalau Anda kemudian melanjutkan pendidikan lebih tinggi, Anda bisa jadi dosen. Gaji seorang dosen sangat menggiurkan karena biasanya di kisaran 5 juta rupiah per bulan. Anda bisa jadi dosen di universitas swasta atau negeri.

Bekerja di perusahaan obat

Di Indonesia ada banyak perusahaan obat yang membutuhkan lulusan background pendidikan Asisten Paramedis. Anda bisa menjadi bagian dari mereka dan berhak mendapatkan gaji sekitar 2,5 juta sampai di atas 7 juta rupiah tergantung kontribusi atau jabatan yang Anda dapatkan di perusahaan tersebut.

Peneliti

Asisten Paramedis juga berhak menjadi peneliti. Anda bisa bergabung di LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan menjadi peneliti di sana. Gaji rata – rata peneliti di Indonesia sekitar 5 sampai 9 juta rupiah per bulan.

Wirausaha

Anda bisa mendirikan usaha juga baik usaha yang berkaitan dengan bidang keahlian Anda misalkan mendirikan apotek atau mendirikan klinik bersalin. Anda juga bisa mendirikan usaha di luar bidang keahlian Anda misalkan mendirikan usaha catering atau lainnya.

Atau kalau Anda masih ingin mendirikan usaha catering yang berkaitan dengan kesehatan, Anda bisa coba buat catering diet yang prospeknya sangat bagus di Indonesia. Untuk gaji wirausaha tentu relatif karena tergantung omset yang Anda punya.

Cukup banyak prospek kerja Asisten Paramedis dan gajinya pun lumayan untuk memenuhi kebutuhan dan bisa dipakai nabung juga. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menambah pengetahuan Anda.

Artikel Terbaru