Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Akuntansi Manajerial dan Gajinya

Akuntansi Manajerial merupakan suatu sistem akuntansi yang mempelajari tentang ketentuan dan penggunaan informasi akuntansi untuk menyajikan laporan keuangan. Laporan keuangan yang disajikan tersebut dijadikan dasar pertanggungjawaban terhadap manajemen untuk membuat keputusan.

prospek kerja akuntansi manajerial

Apa saja prospek kerja Akuntansi Manajerial? Prospek kerja Akuntansi Manajerial cukup luas dan di sini kita akan membahas secara lengkap beserta informasi gajinya!

Prospek Kerja Akuntansi Manajerial dan Gajinya

Berikut kami ulas beberapa daftar rekomendasi prospek kerja Akuntansi Manajerial beserta gajinya :

Accounting manager

Jika Anda merupakan lulusan Akuntansi Manajerial, Anda bisa menjadi seorang accounting manager. Posisi ini menjadi posisi tertinggi bagian akuntan dalam sebuah instansi atau perusahaan.

Bagi Anda yang ingin menjadi accounting manager, Anda harus memiliki kemampuan membaca data, dan pastinya membuat suatu keputusan keuangan yang relevan dan strategis sesuai kondisi perusahaan.

Gaji yang bisa didapatkan dari seorang accounting manager cukup besar yaitu mulai dari 10 juta sampai dengan 20an juta rupiah.

Financial analyst

Financial analyst atau analis keuangan menjadi salah satu profesi yang sangat recommended untuk lulusan Akuntansi Manajerial. Ruang lingkup kerja profesi ini cukup luas. Kemampuan analisis yang baik, kemampuan komunikasi dan kemampuan akuntansi khusus sangat dibutuhkan untuk bekerja di bagian ini.

Seorang financial analyst juga selalu dituntut agar bisa up to date terkait segala hal yang berkaitan dengan keuangan. Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di bagian ini, gaji per bulan yang Anda bisa dapatkan sekitar 7 juta – 10 jutaan rupiah.

Cost accountant

Cost accountant bertugas untuk menentukan biaya sebenarnya yang masih ada kaitannya dengan penyediaan suatu produk atau layanan. Seorang cost accountant perlu melakukan penelitian terhadap semua biaya yang berkaitan atau berhubungan langsung dengan rantai pasokan sampai penyusunan anggaran.

Orang yang bekerja di bagian ini juga harus bertanggung jawab mengumpulkan, memvalidasi, sampai dengan menyinkronisasikan data – data keuangan yang sudah didapatkan.

Biasanya pekerjaan cost accountant akan sangat banyak di akhir bulan karena laporannya akan dilanjutkan ke pihak manajemen atau manager dan divisi gaji perusahaan. Gaji cost accountant per bulan sekitar 4 – 6 juta rupiah tergantung perusahaannya juga.

Credit analyst manager

Tugas utama dari seorang credit analyst manager adalah melaporkan data keuangan client termasuk yang berkaitan dengan riwayat kredit, kebiasaan melakukan pembayaran, pendapatan tahunan dan lainnya.

Biasanya leasing atau bank membuka lowongan kerja di bagian ini. Gaji per bulan yang didapatkan sekitar 5 juta sampai 8 juta rupiah tergantung perusahaan tempatnya bekerja.

Financial advisor

Financial advisor merupakan penasehat keuangan yang tugas utamanya adalah memberikan nasehat yang berkaitan dengan keuangan terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Financial advisor juga bisa membuka jasanya terhadap publik.

Seorang financial advisor yang memberikan jasa kepada publik tidak hanya perlu pengetahuan keuangan saja melainkan harus mampu membangun rasa kepercayaan terhadap client.

Jika seorang financial advisor bekerja pada perusahaan, gajinya sekitar 8 juta sampai 10an juta rupiah per bulan.

Tax consultant

Tax consultant atau konsultan perpajakan merupakan suatu prospek kerja Akuntansi Manajerial yang paling banyak diminati karena pekerjaannya cukup santai. Namun seorang tax consultant perlu memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan pengetahuan perpajakan yang layak.

Seorang tax consultant juga harus mampu memberikan solusi dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan perpajakan. Gajinya per bulan sekitar 5 juta sampai 9 jutaan rupiah.

Budget analyst

Tugas budget analyst adalah membantu organisasi untuk mempertahankan anggaran yang seimbang. Profesi ini bertanggung jawab dalam membantu mengatur laporan keuangan perusahaan, membantu penyediaan nilai pendanaan yang potensial dan sehat untuk perusahaan sampai dengan menilai keputusan anggaran.

Gaji seorang budget analyst sekitar 5 juta sampai 7 jutaan rupiah tergantung perusahaan dan pastinya pengalaman kerjanya.

Forensic accountant

Forensic accountant merupakan seseorang yang tugasnya melakukan audit. Anda butuh keterampilan akuntansi, audit dan investigasi dalam pemeriksaan keuangan individu atau bisnis ketika menangani client.

Seorang forensic accountant bekerja tidak terikat dan biasanya jasa mereka akan sangat dibutuhkan dalam penanganan kasus penipuan atau penggelapan dana agar bisa dipertanggungjawabkan di pengadilan.

Treasury analyst

Tanggung jawab dan tugas treasury analyst di antaranya adalah pengelolaan cash flow, pendapatan, aset, utang dan kewajiban lainnya. Gaji seorang treasury analyst sebesar 10 juta sampai dengan 12 jutaan rupiah.

Assistant controller

Lulusan Akuntansi Manajerial punya kesempatan yang bagus mendalami profesi sebagai seorang assistant controller bagi sebuah organisasi, bisnis atau perusahaan. Tanggung jawab seorang assistant controller sangat besar utamanya bekerja dalam pengendalian perusahaan yang berkaitan dengan akuntansi.

Untuk menjadi assistant controller perlu memiliki sertifikasi yang memadai yaitu memiliki sertifikat CMA atau CPA dan berpengalaman minimal 5 tahun sebagai akuntan. Gajinya sekitar 8 juta rupiah ke atas.

Itulah sedikit informasi terkait Akuntansi Manajerial dan prospek kerja Akuntansi Manajerial yang perlu Anda tahu khususnya bagi lulusan yang ingin melanjutkan pendidikan di program studi Akuntansi Manajerial.

Artikel Terbaru