Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Akuntansi Manajemen dan Gajinya

Akuntansi Manajemen merupakan sebuah program studi dalam jurusan akuntansi yang mempelajari tentang manajemen akuntansi suatu organisasi, bisnis, usaha atau perusahaan sebagai dasar pengambilan keputusan.

10 Prospek Kerja Akuntansi Manajemen dan Gajinya

Banyak mahasiswa yang merasa bingung mencari jurusan di perguruan tinggi karena mungkin bingung prospek kerjanya nanti bagaimana. Lantas, apa sajakah prospek kerja Akuntansi Manajemen? Di sini kita akan membahasnya!

Prospek Kerja Akuntansi Manajemen dan Gajinya

Lulusan Akuntansi Manajemen memiliki prospek kerja yang cukup luas. Gajinya pun sangat menarik dibahas. Berikut beberapa prospek kerja Akuntansi Manajemen dan informasi gajinya :

Staf marketing

Lulusan Akuntansi Manajemen memang tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang marketing, namun bekerja sebagai staf marketing masih bisa didapatkan. Biasanya fresh graduate banyak yang memilih posisi ini sebagai pekerjaan pertamanya.

Anda akan banyak mengurusi pengembangan lini usaha perusahaan dan meningkatkan brand awareness di mata masyarakat. Gaji staf marketing per bulan biasanya di rentang 4 juta sampai 5 juta rupiah dan belum termasuk bonus.

Staf finansial

Jika anda memiliki skill di bidang keuangan, mampu menghitung dan memahami dunia finansial, bukan tak mungkin Anda bisa menduduki posisi staf finansial setelah  lulus kuliah nanti. Gaji yang berhak Anda dapatkan sebagai staf finansial per bulan sekitar 4 juta sampai 4,5 juta rupiah.

Business development

Sebagian besar job desk bagi seorang Business development berkaitan dengan pengembangan usaha suatu perusahaan baik dari sisi internal atau pun dari sisi eksternal. Belakangan ini beberapa perusahaan di tanah air juga banyak yang sudah membuka lowongan kerja business development program ini. Untuk gaji biasanya berada di rentang 5 juta sampai 6 jutaan rupiah per bulan.

Learning and development program

Seorang staf learning and development sebuah perusahaan biasanya memiliki tugas pokok yaitu mengurusi beragam keperluan yang berkaitan dengan pengembangan mutu karyawan secara internal.

Sebagai contoh misalnya memastikan hubungan antar pegawai terjalin lancar dan kompak dengan mengadakan team building. Selain contoh itu, masih banyak contoh – contoh kreatif lain yang bisa dilakukan seorang learning and development program dalam upaya pengembangan mutu karyawan. Adapun gaji bulanan Learning and Development Program berada di rentang gaji 6 juta sampai 7 jutaan rupiah per bulan.

Manajemen trainee

Prospek kerja akuntansi manajemen yang lainnya adalah menjadi bagian dari manajemen trainee. Anda akan memberikan pelatihan terhadap karyawan baru dan menyeleksi calon karyawan. Fokus utama bagian manajemen trainee memang tidak langsung berkaitan dengan kegiatan akuntansi.

Namun bagian ini tak dapat dipungkiri sedang banyak dicari perusahaan dalam negeri atau pun luar negeri karena sumber daya SDM suatu perusahaan sangat penting diseleksi untuk mendapatkan karyawan yang loyal dan berkualitas.

Menempati posisi sebagai manajemen trainee, gaji per bulan yang berpotensi Anda dapatkan di angka 6 juta per bulan untuk perusahaan dalam negeri. Sementara untuk perusahaan luar negeri gaji per bulan yang potensialnya adalah 10 – 12 jutaan rupiah.

Teller bank

Anda yang suka berkomunikasi dan bersikap ramah, tidak malas menanggapi orang maka bisa menjadi teller bank. Job desk utama Anda di profesi ini adalah melayani nasabah bank yang ingin menyetor atau mentransfer uang mereka.

Fresh graduate juga bisa melamar sebagai teller. Gaji per bulan yang bisa didapatkan sekitar 4 juta sampai 7 juta rupiah.

Supervisor perbankan

Prospek kerja manajemen yang berkaitan dengan perbankan lainnya adalah menjadi supervisor. Tanggung jawabnya cukup tinggi karena supervisor perbankan harus mengawasi pegawai lain ketika sedang melayani nasabah. Gaji seorang supervisor perbankan berada di kisaran 7 juta sampai di atas 15 juta rupiah per bulan.

Konsultan manajemen

Sebagai konsultan manajemen membuat sebagian besar waktu yang Anda punya dihabiskan untuk bertemu client dan mencarikan client solusi atas masalah yang tengah dihadapi. Gaji per bulan seorang konsultan manajemen yang tergabung dengan sebuah perusahaan sekitar 7 juta rupiah. Sementara untuk konsultan senior bisa mencapai 15an juta rupiah per bulan.

Dosen

Terjun di bidang akademis juga sangat memungkinkan bagi seorang lulusan Akuntansi Manajemen. Namun syaratnya sebelum menjadi dosen Anda harus mengambil jenjang pendidikan S2 terlebih dahulu.

Gaji seorang dosen di Indonesia mulai dari 5 juta rupiah sampai di atas 10 juta rupiah per bulan. Tentunya tergantung pengalaman dan tempat Anda mengajar.

Pengusaha

Lulusan apapun memang bisa jadi pengusaha, termasuk lulusan Akuntansi Manajemen. Gaji yang Anda dapatkan tak terhingga tergantung omset yang berhasil didapatkan oleh usaha Anda. Semakin besar usaha Anda akan semakin besar juga omset yang bisa didapatkan per bulannya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait prospek kerja akuntansi manajemen dan gajinya. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang inspiratif dan membawa informasi positif khususnya bagi Anda yang ingin mencari kerja setelah lulus kuliah.

Artikel Terbaru