Free Porn
xbporn

10 Prospek Kerja Akuntansi Manajemen Pemerintahan dan Gajinya

Akuntansi Manajemen Pemerintahan merupakan suatu program studi akuntansi yang mempelajari segala hal terkait laporan keuangan pemerintahan, menganalisis laporan keuangan sampai prospeknya di masa depan.

prospek kerja akuntansi manajemen pemerintahan

Prospek kerja akuntansi manajemen pemerintahan cukup luas juga kok. Bahkan mereka lulusan akuntansi manajemen pemerintahan tidak hanya bisa bekerja di pemerintahan, bekerja dengan pihak swasta juga bisa karena basic akuntansi dasar pun dipelajari sehingga tinggal penyesuaian saja di dunia kerja. Berikut ragam prospek kerja akuntansi manajemen pemerintahan yang Anda perlu tahu!

Prospek Kerja Akuntansi Manajemen Pemerintahan dan Gajinya

Berikut beberapa prospek kerja Akuntansi Manajemen Pemerintahan dan informasi gajinya yang perlu Anda tahu :

Staf kementerian keuangan

Basic akuntansi pemerintahan yang dipelajari selama duduk di bangku kuliah bisa menjadi bekal untuk menjadi staf kementerian keuangan. Tentu saja Anda akan direkrut menjadi PNS nantinya dan mendapatkan gaji beserta tunjangan yang nominalnya tak perlu dikhawatirkan lagi.

Terdapat juga jenjang jabatan yang bisa ditempuh di masa kerja yang dimiliki selama menjadi staf kementerian keuangan. Belum lagi jaminan pensiun yang tentu bisa membuat hidup jadi terasa lebih nyaman sampai usia tua nanti.

PNS

Atau ingin menjadi PNS diluar kementerian? Anda bisa juga ikut program pendaftaran CPNS dan nantinya kalau lolos direkrut sebagai PNS. Gaji per bulan Anda dapatkan beserta tunjangan dan jaminan pensiun.

Berdasarkan golongannya, untuk PNS golongan terendah mendapatkan gaji per bulan mulai 2,5 juta rupiah belum termasuk tunjangannya.

Assistant controller

Assistant controller merupakan suatu pekerjaan yang tugasnya melakukan dukungan kontrol terhadap semua aktivitas perusahaan yang berkaitan dengan akuntansi, termasuk di dalamnya terkait akuntansi manajerial, akuntansi lanjutan, sampai dengan akuntansi keuangan perusahaan.

Jika ingin menjadi assistant controller, Anda perlu memiliki kemampuan analitis, kemampuan organisasi yang baik, kemampuan komunikasi, dan kemampuan teknologi yang kuat.

Namun untuk menempati posisi assistant controller, Anda harus punya pengalaman setidaknya sudah bekerja 5 tahun di bidang akuntansi keuangan atau berpengalaman dalam akuntan publik. Gaji per bulan untuk seorang Assistant controller berada di  rentang 5 juta sampai 9 juta rupiah.

Manajer akuntansi

Tugas manajer akuntansi cukup banyak. Salah satu tugasnya adalah mengelola dan melakukan pengawasan terhadap departemen akuntansi serta segala bidang yang berkaitan dengan pelaporan keuangan.

Manajer akuntansi juga bertugas memelihara dan memastikan pelaksanaan pencatatan akuntansi sesuai dengan prinsip dasar akuntansi yang berlaku. Gaji seorang manajer akuntansi dengan segala macam tugasnya yang kompleks juga besar. Satu bulannya, manajer akuntansi berhak mendapatkan gaji sekitar 7 juta sampai di atas 10 juta rupiah.

Akuntan publik

Lulusan akuntansi manajemen pemerintahan juga bisa bekerja di lini kerja swasta dan menjadi akuntan publik. Sebagai akuntan publik, tugasnya adalah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan tempatnya bekerja.

Gaji seorang akuntan publik cukup menggiurkan. Biasanya akuntan publik akan mendapatkan gaji sekitar 5 juta sampai dengan 7 juta rupiah per bulan.

Pegawai bank konvensional atau syariah

Prospek kerja akuntansi manajemen pemerintahan yang lainnya adalah menjadi pegawai bank. Jadi siapa bilang lulusan akuntansi manajemen pemerintahan tak bisa menjadi pegawai bank? Tentu bisa!

Anda bahkan bisa melamar di bank BUMN, bank swasta atau pun bank syariah sesuai minat dan kapasitas Anda. Pastikan Anda termasuk orang yang punya skill berkomunikasi yang baik jika ingin menjadi pegawai bank. Gaji per bulan yang bisa didapatkan mulai 4,5 juta rupiah sampai di atas 10 juta rupiah tergantung pengalaman dan posisinya.

Auditor internal atau eksternal

Auditor eksternal dan internal tentu sangat dibutuhkan perusahaan dan Anda bisa memasuki salah satunya. Gaji per bulan yang bisa didapatkan sekitar 5 juta sampai 9 jutaan rupiah. Namun memang tugas Anda dalam bidang audit cukup berat.

Akuntan perpajakan

Untuk menghitung berapa besar pajak yang harus dibayarkan perusahaan maka akuntan perpajakan sangat dibutuhkan. Bekerja sebagai akuntan perpajakan membuat Anda berhak mendapatkan gaji sekitar 5 juta – 7 jutaan rupiah per bulan.

Guru atau dosen

Memiliki skill untuk mengajar dengan baik? Jika iya, maka Anda bisa menjadi guru atau dosen setelah lulus. Jika menjadi guru, pendidikan S1 saja sudah cukup. Jika ingin menjadi dosen maka Anda harus menempuh pendidikan S2.

Terkait gaji yang akan didapatkan untuk profesi seorang guru sekitar 1,5 juta rupiah per bulan. Sementara untuk gaji dosen sekitar 5 jutaan rupiah per bulan.

Pengusaha

Jika Anda termasuk salah satu orang yang tidak ingin terikat dengan perusahaan atau manapun, maka Anda bisa mendirikan usaha sendiri. Anda akan menjadi bos untuk usaha Anda sendiri. Pengetahuan akuntansi yang Anda punya nantinya bisa dijadikan bekal untuk mengurus keuangan usaha Anda tersebut agar lebih terarah.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait prospek kerja akuntansi manajemen pemerintahan dan gajinya. Mana pekerjaan yang Anda inginkan dari daftar yang kami sudah bagikan di atas? Semoga Anda bisa menempati salah satunya jika berminat!

Artikel Terbaru