Tugas dan Tanggung Jawab Surveyor Finance

Tugas dan Tanggung Jawab Surveyor FinanceSurveyor Finance adalah seseorang yang memiliki tugas untuk menjalin dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan lain, melakukan pencairan dana di setiap bulannya, mengunjungi tempat tinggal calon nasabah perusahaan untuk mengerjakan beberapa hal dan melakukan hipotesa dari semua informasi.

Tugas dan Tanggung Jawab Surveyor Finance

Tugas dan Tanggung Jawab Surveyor Finance

Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab menjadi seorang Surveyor Finance adalah sebagai berikut:

Relationship Officer

Buat Anda yang tertarik bekerja sebagai surveyor finance, penting untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab surveyor finance, pertama adalah relationship officer. Dalam tugasnya ini seorang surveyor memiliki peranan penting untuk menjalin dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan rekanaannya. Khususnya untuk perusahaan yang sudah terjalin kesepakatan kerjasama sebelumnya.

Marketing Officer

Khususnya untuk perusahaan multifinancing dengan keterbatasan tenaga kerja marketingnya, peran dari surveyor finance pastinya sangat penting, sebab pekerjaan pemasaran juga akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Sebagai seorang surveyor finance, Anda akan dibebani dengan target yang diberikan perusahaan untuk dapat melakukan pencairan dana di setiap bulannya.

Collecting Data

Fungsi lain seorang surveyor finance adalah sebagai petugas lapangan yang bertugas mengunjungi tempat tinggal calon nasabah perusahaan untuk mengerjakan beberapa hal, seperti mengumpulkan data atau bukti yang legal, alamat calon nasabah dan lainnya.

Credit Analyst Officer

Misalnya pada perusahaan pembiayaan yang memang tidak memiliki tenaga credit analyst officer, setelah seorang surveyor mendapat informasi dan dokumentasi di lapangan, maka tugas selanjutnya yang harus selesaikan adalah melakukan hipotesa dari semua informasi dan data yang didapatkan tersebut.

Field Collector

Tugas dan tanggung jawab lain seorang surveyor financer adalah memaintenance nasabah jika memang terjadi overdue atau wanprestasi. Biasanya yang demikian tergantung peraturan yang telah ditetapkan perusahaan. Pasalnya, ada perusahaan yang mewajibkan surveyor finance memaintenance pada angsuran pertama saja, tetapi ada pula yang mewajibkan pada angsuran pertama hingga ke angsuran selanjutnya.

Persyaratan yang harus Anda penuhi untuk bisa menjadi seorang Surveyor Finance

Punya Integritas

Untuk menjadi surveyor finance tentu tidaklah mudah, Anda harus memiliki integritas tinggi. Ya, seorang surveyor finance dituntut untuk lebih loyal dan memiliki komitmen tinggi terhadap perusahaan diluar kepentingan pribadinya.

Punya Kemampuan Observasi

Tugas lainnya adalah menggali dan mendapatkan informasi sebanyak – banyaknya. Oleh karenanya, seorang surveyor finance harus memiliki kemampuan melakukan observasi atau pengamatan yang cukup baik.

Mengenal Tempat Kerja

Sebagai seorang surveyor finance yang professional dan bisa bekerja dengan baik jika tahu tempat kerjanya. Untuk itu, apapun bidangnya Anda harus kenal tempat kerja dengan baik. Tujuannya, biar bisa menghemat waktu dan efisiensi ketika melakukan survei lokasi.

Memiliki Kemampuan Wawancara

Hal lain yang tidak kalah pentingnya harus dimiliki seorang surveyor finance adalah kemampuan melakukan wawancara. Lewat interaksi dua orang atau lebih, Anda pastinya akan lebih mudah menggali dan mendapatkan informasi secara akurat.

Bisa Menggunakan Alat Survey

Penting untuk diketahui, bahwa dalam proses survei online, ada banyak situs atau website yang menyediakan alat analisa otomatis dan sudah teruji. Seorang surveyor finance harus bisa menggunakan alat survey tersebut dengan baik. Kenali dan pahami cara penggunaannya.

Demikian informasi tentang Tugas dan Tanggung Jawab Surveyor Finance. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru