10 Prospek Kerja Analisis Kimia dan Gajinya

Prospek Kerja Analisis KimiaLulusan Analisis Kimia biasanya akan bekerja sebagai seorang research scientist, laboratory technician, environmental health safety, petroleum engineer, dan kamu juga memiliki peluang bekerja sebagai research and development engineer.

Prospek Kerja Akademi Analisis Kimia

Prospek Kerja Akademi Analisis Kimia

Berikut ini adalah beberapa Prospek Kerja Lulusan Analisis Kimia lengkap dengan informasi gajinya:

1. Research Scientist

Lulusan Analisis Kimia memiliki prospek kerja menjadi seorang Research scientist. Kamu nantinya bertanggung jawab terhadap segala kegiatan proyek mulai dari perancangan, perencanaan, serta melakukan analisa terhadap suatu proyek dan melakukan eksperimen uji coba. Hampir semua sektor sains termasuk menjadi peneliti medis, geosains, farmakologi sampai dengan meteorologi berpeluang kamu tempati. Selain itu, tugas kamu juga nanti adalah melakukan riset mendalam yang berkaitan dengan produk kimia yang sedang dikelola pada sebuah laboratorium.

Adapun untuk gaji Research scientist yaitu sekitar 8 juta sampai di atas 10 juta rupiah per bulan di Indonesia.

2. Laboratory Technician

Kamu yang lulusan Analisis Kimia juga memiliki peluang kerja sebagai Laboratory technician. Kamu nantinya akan bertanggung jawab atas segala hal yang berkaitan dengan laboratorium, termasuk mengelola peralatan laboratorium. Kamu memiliki tugas untuk memelihara, menjaga dan merawat semua perlengkapan laboratorium yang ada. Selain itu kamu juga bertugas untuk melakukan pendataan terhadap suatu proyek yang sedang di kerjakan di lab. Jadi bisa dikatakan bahwa posisi sebagai seorang laboratory technician merupakan profesi yang vital bagi jalannya sebuah penelitian.

Adapun gaji seorang laboratory technician atau teknisi laboratorium yaitu sekitar 4 juta sampai dengan 6 juta rupiah per bulan.

3. Environmental health safety

Prospek kerja lulusan Analisis Kimia berikutnya adalah menjadi Environmental health safety. Tugas kamu nantinya adalah melakukan pemantauan dan menganalisis suatu bahaya lingkungan sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat demi keberlangsungan kehidupan. Selain itu kamu juga akan melakukan riset sekaligus memberikan penilaian terhadap suatu lingkungan yang berkaitan dengan bahaya yang dapat mengancam kesehatan. Kamu harus bisa memberikan solusi yang berkaitan dengan banyak permasalahan kesehatan di lingkungan kantor, tempat kerja atau perusahaan.

Adapun gaji yang bisa didapatkan oleh Environmental Health Safety di Indonesia yaitu mulai dari 4,5 juta rupiah per bulan.

4. Petroleum Engineer

Peluang kerja Lulusan Analisis Kimia selanjunya yaitu menjadi seorang Petroleum Engineer (pekerjaan di bidang industri minyak dan gas). Tugas kamu nentinya adalah menentukan strategi sekaligus melakukan upaya dalam ekstraksi produk yang bersumber dari MiGas. Selain itu kamu juga akan diminta untuk melakukan analisis terhadap suatu area untuk menentukan apakah area tersebut memiliki sumber kekayaan alam atau tidak, kamu juga harus bisa mencari cara terbaik supaya nantinya mampu menekan biaya produksi.

Adapun gaji seorang Petroleum engineer yaitu mulai dari 10 juta rupiah per bulan untuk lulusan baru. Dan untuk kamu yang sudah profesional bisa mendapatkan gaji di atas 15 juta rupiah.

5. Research and Development Engineer

Prospek kerja Lulusan Analisis Kimia berikutnya adalah menjadi seorang Research and Development Engineer. Tugas kamu nantinya adalah melakukan analisis untuk keperluan pengujian terhadap suaru produk. Mulai dari membuat ide sampai dengan melakukan pengembangan produk. Kamu juga bertugas untuk merancang suatu produk atau sampai produk tersebut selesai.

Adapun gaji seorang Research and Development Engineer yaitu mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 8 juta rupiah per bulan.

Demikian informasi tentang prospek kerja Lulusan Analisis Kimia dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru