10 Prospek Kerja Akuntansi Syariah dan Gajinya

Prospek Kerja Akuntansi SyariahLulusan Akuntansi Syariah biasanya akan bekerja sebagai seorang akuntan, karyawan perbankan, staff lembaga zakat, konsultan pajak, manajer akuntansi, account officer, financial analyst, auditor internal, perencana keuangan dan account payable.

Prospek Kerja Akuntansi Syariah

Prospek Kerja Akuntansi Syariah

Berikut ini adalah beberapa Prospek Kerja Lulusan Akuntansi Syariah lengkap dengan informasi gajinya:

1. Akuntan di perusahaan Syariah

Kamu yang lulusan akuntansi syariah memiliki prospek kerja menjadi seorang Akuntan. Profesi ini cukup bergensi karna bisa memberikan jaminan kehidupan lebih layak untukmu. Kamu nantinya bertugas untuk melakukan pencatatan transaksi, pengelolaan dan pengaturan keuangan di perusahaan, perencanaan dan pelaporan pajak pada pemerintah, dan tugas-tugas penting lain.

Adapun gaji seorang Akuntan yaitu mulau dari Rp4.000.000 per bulannya di Indonesia.

2. Karyawan Perbankan Syariah

Prospek kerja lulusan akuntansi syariah selanjutnya yaitu berkarir menjadi karyawan perbankan. Kamu bisa bekerja di bank berbasis syariah dan mengambil posisi sebagai teller, customer service hingga staf administrasi di perusahaan tersebut.

Adapun gaji seorang karyawan bank rata-rata diatas nilai UMR atau 4 juta rupiah per bulan.

3. Staf Pengelolaan Zakat

Peluang kerja lulusan akuntansi syariah berikutnya yaitu bekerja menjadi Staf Pengelolaan Zakat. Lembaga zakat bisa menjadi tempat belajar dan mendapatkan pengalaman sebagai staf pengelolaan zakat dari masyarakat. Kamu bisa mulai menerapkan pengelolaan zakat maal dari masyarakat sesuai dengan prinsip syariah dalam Islam.

Adapun gaji seorang Staf Pengelolaan Zakat yaitu diatas 2 juta rupiah per bulan.

4. Konsultan Pajak

Prospek atau peluang kerja berikutnya dari lulusan akuntansi syariah yaitu menjadi seorang konsultan pajak di perusahaan skala kecil hingga kelas atas.

Adapun gaji seorang Konsultan Pajak bisa diatas UMR atau sekitar 4 juta rupiah keatas.

5. Manajer Akuntansi

Kamu yang lulusan akuntansi syariah juga memiliki kesempatan untuk berkarir menjadi Manajer Akuntansi. Kamu nantinya akan bertanggung jawab dengan laporan laba rugi atau perencanaan keuangan di perusahaan tersebut.

Adapun gaji seorang Manajer Akuntansi yaitu bisa sampai Rp6.000.000 per bulan.

6. Account Officer

Lulusan Akuntansi Syariah juga dapat melamar kerja untuk posisi Account Officer. Kamu nantinya bertugas untuk menilai, mengevaluasi dan memberikan saran terkait pengajuan nilai pinjaman pada pihak debitur.

Adapun gaji seorang Account Officer yaitu paling tidak Rp4.000.000 per bulan.

7. Financial Analyst

Prospek kerja Lulusan Akuntansi Syariah berikutnya yaitu menjadi seorang Financial Analyst. Kamu nantinya bertugas untuk menyusun informasi keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan pimpinan.

Adapun gaji yang akan kamu dapatkan jika bekerja menjadi Financial Analyst yaitu sekitar Rp6.000.000 per bulan. Bisa lebih tinggi tergantung pengalaman yang kamu miliki.

8. Auditor Internal

Peluang kerja berikutnya yaitu menjadi seorang Auditor Internal. Kamu nantinya bertugas untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan pada laporan keuangan yang diberikan oleh pihak divisi keuangan. Selain itu kamu juga harus memastikan tidak ada kesalahan pada penyusunan laporan keuangan tersebut dan melakukan pemeriksaan bila ada risiko korupsi atau penyalahgunaan dana pada setiap pos yang dilaporkan.

Adapun untuk gaji seorang Auditor Internal yaitu bisa di atas UMR atau sekitar Rp5.000.000 sampai Rp6.000.000 per bulan.

9. Perencana Keuangan

Jika kamu memiliki kemampuan dalam melakukan analisis, mengatur dan menentukan kebijakan dalam mengelola keuangan, bisa menjadi bekal untuk kamu yang ingin bekerja menjadi seorang perencana keuangan.

Adapun gaji seorang perencana keuangan yaitu sekitar Rp5.000.000 per bulan.

10. Account Payable

Peluang kerja selanjutnya lulusan Akuntansi Syariah yaitu menjadi Account Payable. Kamu nantinya bertugas untuk menagih dan membayar hutang berfungsi menghindari risiko terkena denda keterlambatan.

Adapun gaji seorang Account Payable yaitu diatas UMR minimal Rp3.000.000 per bulan.

Demikian informasi tentang 10 prospek kerja lulusan Akuntansi Syariah dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru