10 Prospek Kerja Aktuaria dan Gajinya

Prospek Kerja AktuariaLulusan Aktuaria biasanya akan bekerja sebagai seorang aktuaris, surveyor resiko akuntansi, konsultan keuangan, analis investasi, perencana keuangan, pemeriksa klaim asuransi, penaksir akuntansi, manajer investasi, analis keuangan, dan bisa meniti karir menjadi seorang pengusaha.

Prospek Kerja Aktuaria

Prospek Kerja Aktuaria

Berikut ini adalah beberapa Prospek Kerja Lulusan Aktuaria lengkap dengan informasi gajinya:

1. Aktuaris

Lulusan Aktuaria memiliki peluang untuk bekerja sebagai seorang Aktuaris. Kamu nantinya bertugas untuk menyelesaikan persoalan bisnis yang sedang dihadapi oleh perusahaan yang berhubungan dengan analisa kejadian di masa mendatang dengan menggunakan ilmu keuangan dan stastika yang telah kamu pelajari saat menempuh kuliah. Kamu memiliki kesempatan berkarir di industri keuangan, seperti perusahaan asuransi jiwa, asuransi umum ataupun asuransi kesehatan. Selain itu kamu juga bisa mencoba melamar kerja di lembaga keuangan yang mengelola dana pensiun.

Adapun gaji seorang aktuaris yaitu mulai dari Rp4.000.000 hingga Rp7.000.000 per bulan di Indonesia.

2. Surveyor Resiko Akuntansi

Kamu yang lulusan Aktuaria juga memiliki peluang untuk memulai karir menjadi Surveyor Resiko Akuntansi. Kamu nantinya akan diminta untuk memberikan opini atas kondisi fisik dan risiko objek tertentu. Objek yang dimaksud adalah objek yang akan diasuransikan. Kamu nantinya yang akan diminta untuk menilai dan memberikan opini terkait dengan risiko dari objek yang telah kamu survey tersebut.

Adapun gaji seorang Surveyor Resiko Akuntansi yaitu mulai dari Rp3.000.000 hingga Rp6.000.000 per bulan di Indonesia.

3. Konsultan Keuangan

Prospek kerja lulusan Aktuaria selanjutnya adalah bekerja menjadi Konsultan Keuangan atau financial advisor. Dengan berbekal ilmu Aktuaria yang telah kamu dapatkan selama kuliah, kamu berkesempatan untuk memulai karir untuk menjadi seorang konsultan keuangan yang bertugas untuk memberi masukan mengenai keuangan dan finansial, baik untuk pribadi maupun perusahaan. Tentunya dengan kemampuan untuk mengukur resiko keuangan yang kamu miliki, berkarir di posisi ini bukanlah tidak mungkin untuk bisa kamu dapatkan.

Adapun gaji seorang Konsultan Keuangan yaitu mulai dari Rp4.500.000 hingga Rp8.000.000 per bulan di indonesia.

4. Analis Investasi

Peluang kerja lulusan Aktuaria berikutnya adalah menjadi seorang Analis Investasi. Posisi ini banyak dibutuhkan pada perusahaan-perusahaan saham dan investasi. Kamu nantinya bertugas untuk melakukan riset dan analisis terkait dengan performa perusahaan dan kondisi pasar saat ini. Hasil analisis yang telah kamu lakukan nantinya akan digunakan untuk mengambil keputusan terkait dengan investasi, baik itu keputusan yang diambil oleh pengelola dana investasi, pedagang, maupun pialang saham.

Adapun gaji seorang Analis Investasi yaitu Rp4.000.000 hingga Rp.8.000.000 per bulan di Indonesia.

5. Perencana Keuangan

Prospek kerja lulusan Aktuaria selanjutnya adalah menjadi seorang yang merencanakan keuangan. Posisi ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk membantu individu atau keluarga dalam menyiapkan perencanaan keuangan mulai dari perencanaan jangka pendek hingga jangka panjang.

Adapun gaji seorang perencana keuangan yaitu sekitar Rp8.000.000 per bulan.

6. Pemeriksa Klaim Asuransi

Kamu yang lulusan Aktuaria juga memiliki kesempatan berkarir menjadi seorang pemeriksa klaim asuransi. Tugas kamu nantinya adalah mengulas klaim-klaim asuransi para klien yang telah melakukan pelunasan, hal ini dilakukan untuk memastikan pelunasan dan pembayaran yang telah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada di perusahaan.

Adapun gaji seorang Pemeriksa Klaim Asuransi yaitu mulai Rp3.000.000 hingga Rp5.000.000 per bulan di Indonesia.

7. Penaksir Akuntansi

Prospek atau peluang kerja lulusan Aktuaria berikutnya adalah menjadi Penaksir Akuntansi. Tugas kamu nantinya adalah menentukan nilai sesungguhnya dari suatu barang atau jasa untuk kepentingan perusahaan.

Adapun gaji seorang Penaksir Akuntansi yaitu mulai dari Rp5.000.000 per bulan.

8. Manajer Investasi

Peluang kerja lulusan Aktuaria selanjutnya yaitu menjadi Manajer Investasi. Tugas kamu nantinya adalah mengelola portofolio para nasabah dan portofolio investasi kolektif untuk para nasabah. untuk bisa menjadi seorang Manajer Investasi kamu harus memiliki pengetahuan tentang investasi yang bagus dan memiliki sertifikat keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Adapun gaji seorang Manajer Investasi yaitu mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp10.000.000 per bulan di Indonesia.

9. Analis Keuangan

Jika kamu ingin menjadi seorang Analis Keuangan kamu bisa kuliah pada jurusan Aktuaria. Tugas kamu nantinya adalah menilai peluang, stabilitas, serta prospek dari suatu usaha atau proyek dari segi keuangan.

Adapun gaji seorang Analis Keuangan yaitu mulai dari Rp.4.000.000 hingga Rp.7.000.000 per bulan di Indonesia.

10. Pengusaha

Prospek kerja lulusan Aktuaria yang terakhir adalah memulai karir menjadi seorang pengusaha. Tentunya dengan bekal ilmu mengenai cara menganalisa resiko dan keuangan dari suatu bisnis yang telah kamu pelajari selama kuliah, kamu bisa memulai karir menjadi pembisnis.

Adapun untuk penghasilan yang bisa kamu dapatkan tergantung dari besarnya bisnis dan keuntungan yang bisa kamu peroleh.

Demikian informasi tentang 10 prospek kerja lulusan Aktuaria dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru