6 Prospek Kerja Agroindustri dan Gajinya

Prospek Kerja AgroindustriLulusan Agroindustri biasanya akan bekerja sebagai seorang manager, pengusaha agroindustri, analisis sistem agroindustri, konsultan dan fasilitator bidang agroindustri, termasuk bisa menjadi staff bidang keuangan dan perbankan serta staff instansi pemerintahan.

Prospek Kerja Agroindustri

Prospek Kerja Agroindustri

Berikut ini adalah beberapa prospek kerja lulusan Agroindustri, lengkap dengan informasi gajinya:

1. Manajer di Industri Pangan

Lulusan Agroindustri memiliki prospek kerja di Industri pangan. Para lulusan ini banyak dibutuhkan pada industri pangan, mereka tidak hanya bisa ditempatkan pada bagian produksi, namun mereka juga berkesempatan berkarir menjadi seorang manajer.

Adapun gaji yang bisa kamu dapatkan tentunya tergantung dari posisi apa yang kamu tempati nantinya, karna gaji bekerja di bagian produksi dengan bekerja sebagai manajer berbeda.

2. Membuat produk kosmetik

Lulusan Agroindustri juga memiliki kesempatan berkarir untuk membuat produk kosmetik dari bahan alami, tentunya dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki hal ini bisa saja dilakukan.

Adapun penghasilan yang bisa didapatkan tergantung dari berapa jenis produk yang bisa dihasilkan dan berapa penjualan yang bisa dilakukan.

3. Staff Bank

Prospek kerja lulusan Agroindustri selanjutnya adalah bekerja menjadi staff Bank. Ya, kamu memiliki kesempatan karir dibidang ini juga, dengan bekal ilmu ekonomi dan manajemen yang telah kamu dapatkan selama kuliah yang tidak kalah rumit dengan jurusan akuntansi, tidaklah mustahil kamu bisa lolos seleksi menjadi staff bank.

4. Menteri perindustrian

Untuk kamu yang memang memiliki ketertarikan dalam bidang politik dan ingin menjadi menteri perindustrian atau menteri pertanian, kamu bisa menempuh kuliah di jurusan Agroindustri. Bekerja dibidang ini memiliki gaji yang cukup besar di Indonesia.

5. Dosen atau Guru

Untuk kamu yang memiliki kemampuan mengajar dan senang dalam bidang akademis, kamu bisa memulai karir menjadi seorang guru atau Dosen. Untuk bisa menjadi seorang dosen kamu harus menempuh pendidikan minimal S2 atau S3. Selain itu menjadi seorang dosen juga bisa menjadi sarana mengabdi untuk memajukan industri pertanian di Indonedia dengan cara melakukan penelitian-penelitian yang bermanfaat.

6. Pengusaha

Untuk kamu yang lulusan Agroindustri dan suka dalam bidang bisnis, kamu bisa mencoba membuka usaha sendiri yang tentunya masih terkait dengan bidangmu. Adapun untuk penghasilan yang bisa kamu dapatkan jika menjadi pengusaha tergantung dari besar bisnis yang kamu jalankan.

Demikian informasi tentang 6 Prospek Kerja Agroindustri dan Gajinya. Terimakasih atas kunjungannya. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru