10 Prospek Kerja Agribisnis Perikanan dan Gajinya

Prospek Kerja Agribisnis PerikananLulusan Agribisnis Perikanan biasanya akan bekerja sebagai seorang pekerja di industri perikanan milik negara, menjadi fishery entrepreneur, bekerja di perusahaan swasta, menjadi peneliti, dan bisa memulai karir sebagai seorang dosen pada sebuah universitas.

Prospek Kerja Agribisnis Perikanan

Prospek Kerja Agribisnis Perikanan

Berikut ini adalah beberapa prospek kerja lulusan Agribisnis Perikanan, lengkap dengan informasi gajinya:

1. Bekerja di Industri Perikanan Milik Negara

Seperti yang kita ketahui bahwa kekayaan perairan Indonedia menjadikan negara ini memiliki industri perikanan yang begitu besar. Bekerja di industri ini tentu bukanlah hal yang tidak mungkin untuk lulusan Agribisnis perikanan. Tugas kamu jika bekerja pada industri ini adalah mengembangkan teknologi perikanan serta berperan dalam mengembangkan ide dan tenaga untuk perkembangan perikanan di Indonesia.

Adapun gaji yang bisa kamu dapatkan cukup besar jika bekerja di industri perikanan, tergantung dari posisi apa yang nantinya kamu tempati.

2. Menjadi Fishery Entrepreneur

Lulusan Agribisnis perikanan juga memiliki peluang kariri menjadi Fishery Entrepreneur. Berbekal kemampuan diri dan teknologi yang kamu kuasai saat ini, akan membantu kamu untuk lolos seleksi saat interview kerja Fishery Entrepreneur. Tugas kamu nantinya adalah membantu mensukseskan industri perikanan tempat kamu bekerja sampai mereka bisa menghasilkan produk yang berkualitas.

Untuk gaji yang bisa didapatkan juga bervariasi tergantung wilayah dan tempat kamu bekerja.

3. Bekerja di perusahaan Swasta

Prospek kerja lulusan Agribisnis perikanan berikutnya adalah bekerja pada perusahaan Swasta yang bergerak pada sektor perikanan. Merekalah yang nantinya bertugas untuk memberikan ide bagi perusahaan tempat mereka bekerja agar bisa lebih berkembang lagi.

4. Peneliti

Seorang dengan predikat lulusan Agribisnis perikanan juga berkesempatan berkarir menjadi seorang peneliti. Menjadi seorang peneliti yang mampu mengembangkan perikanan di Indonesia. Tugas seorang peneliti perikanan cukup banyak, data-data penelitian yang sudah dilakukan akan dijadikan panduan oleh para penguasa perikanan lainnya.

5. Guru atau pengajar

Peluang kerja lulusan Agribisnis perikanan berikutnya adalah bekerja sebagai seorang guru atau pengajar. Bekerja sebagai seorang guru adalah pekerjaan yang mulia, karna kamu nantinya dapat mengajarkan ilmu yang telah kamu dapatkan kepada orang lain.

Demikian informasi tentang 5 prospek kerja lulusan Agribisnis perikanan dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru