8 Prospek Kerja Administrasi Niaga dan Gajinya

Prospek Kerja Administrasi NiagaLulusan Administrasi Niaga biasanya akan bekerja sebagai seorang Staf Administrasi, HRD, Konsultan Bisnis, Pegawai Bank, Tenaga Pengajar / Dosen dan menjadi seorang Enterpreneur atau wirausahawan.

Prospek Kerja Administrasi Niaga

Prospek Kerja Administrasi Niaga

Berikut ini adalah beberapa prospek kerja Administrasi Niaga, lengkap dengan informasi gajinya:

1. Staf Administrasi

Lulusan administrasi niaga memiliki peluang kerja sebagai seorang staf administrasi perusahaan. Adapun posisi staf administrasi yang bisa kamu tempati nantinya adalah administrasi umum, perpajakan, gudang dan masih banyak lagi posisi lainnya.

Staf administrasi bertugas untuk melakukan filing dokumen atau rekapitulasi data, mengurus bagian surat menyurat seperti surat domisili, surat bukti transaksi, surat perpanjang kontrak, surat pembelian, dan surat berharga lainnya miliki perusahaan.

2. Bekerja sebagai HRD

Prospek kerja lulusan administrasi niaga yang kedua adalah menjadi seorang HRD perusahaan.

Seorang HRD bertugas untuk mengelola sumber daya manusia yang ada di perusahaan. Seperti melakukan perekrutan karyawan, memberikan pelatihan, mengurus kontrak kerja, menyaring SDM yang masuk ke perusahaan.

Adapun rata-rata gaji seorang HRD adalah 4 sampai 6 juta rupiah per bulan tergantung dari lama bekerja dan jenis perusahaannya.

3. Konsultan Bisnis

Seorang lulusan administrasi niaga juga memiliki prospek kerja menjadi seorang konsultan bisnis. Pekerkaan yang satu ini banyak didambagakan karna gajinya yang cukup besar.

4. Pegawai Bank

Pekerjaan yang bisa ditempati oleh lulusan jurusan administrasi niaga adalah menjadi seorang pegawai bank. Ada banyak perusahaan perbankan yang mencari kandidat lulusan administrasi niaga, kamu bisa mencoba melamar di posiai frontliner bank, seperti teller atau customer service. Atau kamu juga bisa melamar di bagian back officenya.

Adapun rata-rata gaji seorang pegawai bank di Indonesia adalah 5 juta per bulan. Cukup besar bukan?

5. Tenaga Pengajar / Dosen

Kamu yang telah menempuh pendidikan administrasi niaga juga bisa meniti karir menjadi seorang pengajar atau dosen. Namun, untuk bisa menjadi seorang dosen kamu perlu menempuh pendidikan S2 atau S3.

Seorang dosen dituntut harus bisa memberikan informasi tentang ilmu dan materi kuliah kepada mahasiswa dengan penyampaian yang mudah dimengerti.

Adapun gaji yang bisa didapatkan oleh seorang dosen bervariasi tergantung dari pengalaman dan tempat mengajar.

6. Enterpreneur

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi seorang enterpreneur atau wirausaha juga bisa menempuh pendidikan administrasi niaga. Karna pada jurusan ini, mahasiswa akan dibekali dengan ilmu cara melakukan komunikasi yang baik, ilmu manajemen, ketenagakerjaan, akuntansi, hingga pemasaran. Dengan menguasi beberapa hal ini, maka kamu bisa mengelola sebuah bisnis sendiri.

Selain itu, kamu juga harus bisa berpikir kreatif dalam mengelola bisnis kamu nantinya agar bisnis yang kamu jalankan dapat bersaing dengan bisnis lainnya.

Untuk masalah gaji, ini tergantung dari bisnis apa yang kamu jalankan. Semakin besar bisnis tersebut, tentunya semakin besar juga pendapatan yang bisa kamu dapatkan.

7. Analis Keuangan

Memiliki kemampuan analisis yang baik, coba lamar pekerjaan menjadi seorang analis keuangan. Sebagai seorang analis keuangan tugas kamu nantinya adalah membuat laporan pendapatan perusahaan, membangun model keuangan dan membuat rekomendasi keuangan.

Seorang analis keuangan juga harus memiliki pemahaman mengenai sektor bisnis atau industri tertentu dan memberikan pendapat mengenai kebijakan keuangan yang harus diambil oleh perusahaan.

8. Market research analyst

Lulusan administrasi niaga juga berkesempatan menjadi seorang Market research analyst. Tugas kamu nantinya adalah membantu perusahaan untuk memahami siapa pasar dan audiens mereka, apa produk yang harus dijual, dan bagaimana cara mempromosikan produk yang tepat sasaran.

Selain itu kamu juga akan diminta untuk memahami target yang sedang perusahaan teliti, dan melatih pewawancawa untuk kepentingan survey.

Demikian informasi tentang 8 prospek kerja administrasi niaga dan gajinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. See you next time…

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru