10 Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam dan Gajinya

Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam – Jurusan manajemen pendidikan Islam saat ini memang tidak begitu populer sebagaimana jurusan lainnya. Namun, siapa sangka bahwa ternyata jurusan satu ini cukup lumayan untuk dijadikan pilihan karena Anda bisa belajar banyak hal mulai dari pendidikan hingga cara mengelola pendidikan yang sesuai dengan Islam.

Ada banyak prospek kerja manajemen pendidikan Islam yang bisa diambil ketika lulus dari bangku kuliah nantinya. Mengenai apa saja prospek kerjanya, kami akan membagikan serangkaian informasi selengkapnya untuk Anda!

Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam

Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam

Adapun beberapa prospek kerja manajemen pendidikan Islam yang bisa Anda ambil setelah lulus kuliah di jurusan tersebut di antaranya :

Tenaga pengajar

Prospek kerja untuk lulusan manajemen pendidikan Islam yang pertama adalah tenaga pengajar atau guru. Dengan jurusan satu ini Anda bisa menjadi guru di SMP atau SMA dan menyalurkan ilmu – ilmu yang telah didapat ketika di bangku kuliah. Kisaran gaji yang bisa diperoleh dari tenaga pengajar ini mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000.

PNS

Prospek kerja untuk jurusan manajemen pendidikan Islam yang selanjutnya adalah menjadi PNS. Anda bisa mengikuti setiap agenda penyeleksian PNS di Indonesia. Profesi PNS sedari dulu selalu menjadi rebutan banyak orang karena profesi satu ini cukup menjanjikan.

Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang PNS yakni mulai dari Rp 3.000.000 dan tambahan tunjangan lainnya.

Konsultan pendidikan

Untuk menjadi konsultan pendidikan maka Anda diharuskan memiliki ilmu yang cukup minimal Anda memahami materi – materi yang disampaikan selama di bangku kuliah. Gaji yang bisa Anda dapatkan saat menekuni profesi satu ini mulai dari  yang didapat mulai dari Rp 4.000.000 per bulan.

Staf tata usaha sekolah

Apabila Anda senang dalam terjun dalam dunia pendidikan namun tidak ingin menjadi tenaga pengajar maka Anda bisa memilih untuk menjadi staf tata usaha sekolah. Peran staf tata usaha dalam lingkungan sekolah sangat penting. Dari profesi satu ini Anda bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp 3.000.000 per bulan.

Dosen

Prospek kerja untuk jurusan manajemen pendidikan Islam memiliki peluang besar untuk  menjadi seorang dosen. Sebagai dosen, Anda diharuskan untuk bisa mengajar materi manajemen pendidikan Islam di perguruan tinggi atau universitas.

Namun Anda juga perlu melanjutkan pendidikan S2 untuk menjadi seorang dosen. Profesi satu ini bisa mendatangkan pundi – pundi mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000 per bulannya.

Pengelola yayasan

Sebagai seorang pengelola yayasan, Anda akan mempunyai tanggung jawab yang besar karena Anda yang akan mengelola berjalannya suatu yayasan. Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi pengelola yayasan adalah sekitar Rp 3.000.000, namun hal ini tergantung dari yayasan tempat Anda bekerja.

Bekerja di LSM

Sebagai lulusan dari jurusan manajemen pendidikan Islam maka usahakan untuk memilih LSM yang bergerak di bidang pendidikan Islam juga. Hal ini dilakukan agar profesi dan pengetahuan Anda ada keterkaitan sehingga dalam menjalankan pekerjaan Anda tidak merasa bingung nantinya.

Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika bekerja di LSM adalah sekitar Rp 3.000.000,00 hingga Rp 5.000.000,00.

Manajer lembaga pendidikan

Sesuai dengan nama jurusan yang Anda pilih maka Anda bisa bekerja sebagai manajer lembaga pendidikan. Anda dapat melamar pekerjaan satu ini pada lembaga – lembaga pendidikan Islam. Gaji yang bisa Anda dapatkan mulai dari angka Rp 3.000.000 per bulan.

Supervisor

Ilmu yang telah Anda dapatkan dari jurusan manajemen pendidikan Islam bisa digunakan untuk bekerja sebagai supervisor. Tentu saja Anda bisa menekuni bidang pendidikan Islam yang relevan dengan jurusan yang telah Anda pilih. Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi supervisor mulai dari Rp 3.000.000 per bulan.

Trainer

Prospek kerja lain yang juga bisa Anda tekuni adalah menjadi seorang trainer. Anda bisa memilih untuk menjadi trainer untuk calon manajer pendidikan Islam. Sebagai seorang trainer Anda bisa mendapatkan gaji mulai dari angka Rp 3.000.000 per bulannya.

Demikian informasi tentang prospek kerja manajemen pendidikan Islam yang dapat menjadi pilihan prospek kerja setelah lulus kuliah. Semoga menjadi informasi yang menambah wawasan Anda khususnya tentang dunia kerja.

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru