10 Rekomendasi Mesin Absensi Terbaik untuk Disiplinkan Karyawan

Rekomendasi Mesin Absensi Terbaik – Saat ini sudah banyak para perusahaan, instansi pemerintah, maupun toko-toko yang sudah menggunakan mesin absensi dan meninggalkan sistem absensi manual seperti tanda tangan pada selembar kertas. Beberapa alat absensi yang akan kami bahas kali ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas absensi karyawan, agar mereka bisa lebih disiplin dan pencatatan absensi dapat dilakukan lebih akurat serta pembuatan rekan laporan absensi bisa lebih cepat.

10 Rekomendasi Mesin Absensi Terbaik untuk Perusahaan Anda

Mesin Absensi Terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk mesin absensi terbaik yang bisa digunakan oleh perusahaan Anda untuk mendisiplinkan karyawan dan mempermudah proses perekapan laporan absensi:

1. Solution X107 Fingerprint

Solution X107 Fingerprint telah menggunakan teknologi khusus seperti RFID Reader dan layar LCD berwarna serta dilengkapi juga dengan fitur Wifi sehingga Anda tidak perlu lagi mengurus masalah kabel saat melakukan pemasangan maupun saat singkronisasi perangkat pendukung lainnya. Mesin absensi ini mampu menampung 300 data sidik jari dan kartu ID. Dan Untuk transaksi log, mesin ini sanggup menampung hingga 50 ribu transaksi.

2. Fingerspot Revo FF-153BNC Pro

Fingerspot Revo FF-153BNC Pro dapat mengidentifikasi hingga 10.000 sidik jari 2000 wajah, serta 2000 kartu ID. Dan untuk mempermudah Anda dalam melakukan proses absensi, mesin absensi ini juga dapat terhubung dengan layanan cloud, dengan begitu data dapat lebih mudah untuk dikelola dan pemantauan proses absensi juga dapat dilakukan secara online. Pembuatan laporan rekapitulasi absensi dapat diatur dan dijadwalkan ke email pengelola.

3. ITime 3200

Produk mesin absensi ITime 3200 cocok digunakan oleh perusahaan yang memiliki sedikit karyawan. Selain harga produk ini yang cukup murah, mesin ini juga mampu melakukan perekaman absensi secara real time berdasarkan waktu pada mesin tersebut. Sebagai tambahan informasi, pengaturan shif secara otomatis juga bisa dilakukan menggunakan mesin absensi ini.

4. Bio-Finger AT-600

Mesin absensi Bio-Finger AT-600 dapat digunakan untuk memonitor kehadiran karyawan untuk pekerjaan lapangan, karena mesin ini sudah menggunakan baterai internal. Kemampuan mesin ini dalam mengidentifikasi sidik jari juga sangat cepat dan patut untuk diancungi jempol karna sudah menggunakan teknologi Just Touch dan dukungan Blue Crystal CMOS Sensor. Terdapat juga mode dual reporting yang membuat mesin ini akan secara otomatis untuk membuat rincian daftar hadir dalam format dokumen excel.

5. Fingerspot Revo FF-162BNC

Mesin Fingerspot Revo FF-162BNC merupakan mesin absensi yang sudah menggunakan teknologi lengkap dan mutakhir. Mesin absensi ini dapat merekam sidik jari, wajah dan kartu ID. Dan untuk kapasitas penyimpanannya cukup besar, yaitu 1000 wajah, 5000 sidik jari, serta 160 ribu rekaman kartu ID. Mesin ini memiliki rumus perhitungan gaji yang sederhana sehingga Anda juga bisa membuat laporan absensi dengan priode yang bebas untuk ditentukan, bisa per minggu, per bulan ataupun per hari.

6. Biofinger TM-600

Mesin absensi Biofinger TM-600 juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai alat kontrol akses pintu. Mesin ini memiliki fitur plug-and-play yang dapat memudahkan pengguna untuk bisa terhubung dengan menggunakan USB tanpa harus menginstall driver. Ada tiga cara untuk memverifikasi data user, yaitu dengan menggunakan sidik jari, password dan kartu RFID. Proses verifikasinyapun tergolong cepat, hanya beberapa detik saja. Mesin ini juga mampu menampung hingga 1000 sidik jari.

7. Solution P207

Mesin absensi Solution P207 dapat digunakan untuk mengatur shift karyawan, menghitung waktu kerja dan mengatur pehitungan gaji. Semua data tersebut bisa dirangkum dalam bentuk dokumen yang dapat Anda atur periodenya dan bisa diunduh ke komputer dengan menggunakan software solution. Kapasitas mesin ini sanggup untuk menampung hingga 1500 sidik jari serta terdapat juga speaker dan LCD untuk mengidentifikasi sinyal.

8. Amano EX-3500

Mesin absensi Amano EX-3500 juga menjadi pilihan terbaik yang patut Anda coba. Mesin ini cocok untuk Anda yang baru merintis usaha dan memiliki jumlah karyawan yang masih sedikit. Dengan berat 3kg, kamu bisa memonitoring kehadiran keryawan sesuai dengan jam yang ada pada mesin. Dan menariknya lagi, mesin ini dapat menyimpan data hingga 3 tahun walaupun tidak terhubung daya sama sekali. Mesin absensi ini juga bisa menampung hingga 100 data karyawan dan mengaturnya dalam 16 shift.

9. Zkteco WL20

Mesin absensi Zkteco WL20 menawarkan hasil desan yang sederhana dan tampil elegan serta sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang sudah memiliki koneksi Wifi. Sehingga mesin ini dapat terkoneksi dengan perangkat Android dan iOS tanpa harus menggunakan perantara kabel. Cukup goyangkan ponsel untuk mengunduh data dan laporan pegawai yang ada pada mesin absensi. Mesin ini juga mampu menampung hingga 1000 data sidik jari dengan maksimal jumlah transaksi hingga 50.000 data.

10. Solution X606-S

Mesin absensi Solution X606-S merupakan sebuah mesin yang dapat mengidentifikasi wajah dan kartu RFID, sidik jari dan mengakses kontrol pintu. Mesin ini masuk ke kategori mesin absensi terbaik yang telah dilengkapi dengan layar LCD warna 2.8 inci yang multifungsi sehingga akan mampu menjawab kebutuhan perusahaan Anda. Fitur lain yang dimiliki oleh mesin ini adalah alarm function, scheduled bell, infra-red camera, dan 6 function keys. Dengan melakukan instalasi peranti lunak, data-data di mesin ini dapat Anda unduh langsung dari komputer.

Demikian beberapa rekomendasi mesin absensi terbaik yang dapat mendisiplinkan karyawan Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru