10 Prospek Kerja Perpajakan dan Gajinya

Prospek Kerja Perpajakan – Perpajakan adalah jurusan yang bisa dipilih buat Anda yang ingin terjun menjadi ahli pajak. Pada dasarnya jurusan ini merupakan bidang studi vokasional yang mempelajari dunia perpajakan dari segala macam perspektif.

Berbicara mengenai prospek kerjanya, jurusan ini ternyata memiliki peluang kerja yang cukup luas dan beragam. Penasaran? Berikut adalah beberapa prospek kerja perpajakan yang harus Anda tahu.

Prospek Kerja Perpajakan

Prospek Kerja Perpajakan

Prospek kerja perpajakan juga cukup luas. Adapun beberapa prospek kerja perpajakan terdiri atas :

Guru

Kuliah jurusan perpajakan ternyata membuat Anda memiliki kemahiran dibidang akademik? Guru adalah prospek kerja perpajakan yang cocok buatmu. Namun demikian, untuk menjadi guru Anda harus terlebih dulu berstatus sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Menariknya, prospek ini bisa membuat Anda memiliki gaji hingga jutaan. Bahkan Anda juga berkesempatan untuk mendapat berbagai tunjangan lainnya.

Dosen

Selain menjadi guru, Anda juga bisa berkarir sebagai tenaga pengajar lain, seperti menjadi dosen. Tugas seorang dosen tidak jauh berbeda dengan seorang guru, yakni mengajarkan ilmu yang dimiliki kepada anak didik.

Gaji seorang dosen juga tidak kalah menariknya dari gaji seorang guru, yakni sebesar 3 juta ke atas per bulan.

Polri

Pilihan lain prospek kerja perpajakan buat lulusan perpajakan yakni sebagai polri. Ya, lulusan perpajakan juga bisa berkarir dibidang lain, seperti institusi polri. Institusi yang seperti ini memang sangat membutuhkan para ahli di dunia pajak.

Tak perlu khawatir, dengan menjadi polri Anda berkesempatan untuk mendapat gaji mulai dari 1.6 juta setiap bulannya.

Wirausaha

Rekomendasi peluang kerja jurusan perpajakan lainnya yang bisa dipilih adalah menjadi wirausaha. Ingin mendapat penghasilan yang lebih besar lagi disetiap bulannya? Menjadi wirausaha merupakan pilihan tepatnya.

Ya, ilmu yang didapatkan bisa Anda aplikasikan untuk terjun langsung ke masyarakat dengan usaha Anda. Apalagi serius menggeluti prospek ini bukan tidak mungkin Anda akan mendapat pendapatan yang cukup besar, bahkan bisa melebihi profesi di atas.

Pegawai Pajak

Lulusan perpajakan juga bisa berkarir di kantor pajak dan menjadi pegawai pajak. Selain itu, Anda juga bisa berbakti kepada negara, misalnya lewat ikatan dinas.

Menariknya, dengan memilih prospek ini Anda juga berkesempatan mendapat karir yang lebih cemerlang lagi, termasuk gaji yang cukup besar mulai dari 5 juta per bulan.

Staf kementerian keuangan

Setelah lulus dari bangku kuliah Anda juga berpeluang untuk bekerja di sebuah instansi pemerintahan untuk mengelola keuangan dengan baik, misalnya di kementerian keuangan. Anda bahkan bisa mengisi banyak posisi yang strategis dengan latarkan ilmu yang dimiliki.

Gaji yang didapatkan dengan menjadi staf di instansi pemerintahan adalah sekitar 5 juta, bahkan ada yang mencapai 100 juta lebih untuk posisi tertentu.

Pegawai bea cukai

Instansi pemerintahan lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipilih adalah pegawai bea cukai. Dengan gaji yang bisa didapatkan mulai dari 4 juta – 10 jutaan disetiap bulannya, dengan menjadi pegawai bea cukai Anda bahkan berpeluang mendapatkan berbagai tunjangan lain.

Menariknya, peluang kerja ini akan terbuka lebar khususnya buat Anda yang masuk dalam sekolah ikatan dinas setelah menyelesaikan pendidikanmu.

Dinas keuangan daerah

Pilihan lain adalah bekerja sebagai pegawai di dinas keuangan daerah. Gaji yang bisa didapatkan dengan bekerja di dinas keuangan daerah tentu tidaklah kecil, yakni sekitar 5 juta lebih.

Kabar baiknya, ternyata bekerja di instansi ini Anda juga berkesempatan untuk mengantongi status sebagai pns.

Perusahaan BUMN

Dikarenakan ada banyaknya perusahaan – perusahaan BUMN yang membutuhkan tenaga ahli dari lulusan perpajakan, maka tidak ada salahnya untuk memilih prospek ini. Pada prospek tersebut Anda bisa memilih bekerja di Pertamina, Bank BRI, PLN dan beberapa perusahaan BUMN lain.

Gaji pegawai di perusahaan BUMN di atas UMR, yakni sekitar 4 juta. Anda bahkan masih akan mendapatkan berbagai tunjangan lain.

Perusahaan swasta

Terakhir adalah menjadi pegawai perusahaan swasta dan mengisi posisi yang ada kaitannya dengan latar belakang keilmuan Anda, contohnya sebagai staf keuangan. Gaji yang bisa didapatkan tentu bisa lebih banyak, tergantung posisi Anda di perusahaan tersebut. Tetapi biasanya gaji yang didapatkan sekitar 5 juta per bulan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan seputar prospek kerja perpajakan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat sekaligus menambah wawasan Anda.

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru