10 Prospek Kerja Manajemen Bisnis dan Gajinya

Ilmu manajemen bisnis adalah suatu bidang ilmu yang mempelajari tentang perencanaan, operasional, pengawasan sampai dengan distribusi suatu produk dalam perusahaan agar tujuan bisnis tercapai. Tanpa memiliki background pengetahuan manajemen bisnis, sebuah perusahaan akan sulit untuk dikembangkan. Prospek kerja manajemen bisnis pun sangat besar. Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda. Let’s check these out!

Prospek Kerja Manajemen Bisnis

Prospek Kerja Manajemen Bisnis

Berkaitan dengan lulusan ilmu manajemen bisnis, berikut kami ulas beberapa prospek kerja manajemen bisnis yang berpotensi menjadi bidang pekerjaan Anda, di antaranya :

Project manager

Dalam suatu perusahaan, biasanya dibutuhkan orang yang kompeten untuk mengisi posisi sebagai project manager. Sebagai seorang project manager, Anda memiliki tugas untuk melakukan perencanaan proyek juga sekaligus mengeksekusi pelaksanaannya. Anda pun bisa memiliki gaji mulai dari 4 juta rupiah per bulan sebagai project manager.

Manajer produksi industri

Profesi sebagai manajer produksi industri membuat Anda memiliki tugas yang penting dalam kaitannya dengan operasional suatu industri. Profesi ini pun memiliki peran yang sangat penting dalam kelancaran berbagai kegiatan produksi suatu perusahaan.

Dalam menjalankan tugas dan pekerjaan ini, Anda berhak mendapatkan gaji yang cukup besar yaitu sekitar 5 juta rupiah sampai dengan 8 juta rupiah per bulan.

Manajer penjualan

Sebagaimana yang kita tahu dalam sebuah bisnis bahwa penjualan adalah tonggak utama dari berkembangnya sebuah bisnis. Oleh sebab itu agar usaha berjalan lancar maka dibutuhkan tenaga penjualan yang besar.

Untuk mengakomodir tenaga penjualan, keberadaan manajer penjualan suatu perusahaan sangat penting. Namun untuk mencapai posisi ini biasanya harus melalui posisi staf penjualan terlebih dahulu. Jika posisi sudah menempati manajer penjualan, maka potensi gaji bulanan yang bisa didapatkan semakin besar mulai dari 7 jutaan rupiah sampai dengan di atas 12 juta rupiah.

Manajer SDM

Melamar di sebuah perusahaan dan menempati posisi sebagai manajer SDM akan menjadi sebuah hal yang penting bagi Anda. Tugas Anda tentu berkaitan dengan pengelolaan sumber daya manusia atau SDM yang bekerja di sebuah perusahaan.

Dari jenis pekerjaan ini Anda pun punya peluang yang besar karena berpotensi mendapatkan gaji mulai dari 4 juta sampai dengan di atas 6 juta rupiah per bulan.

Analis manajemen bisnis

Profesi sebagai seorang analis, merupakan prospek kerja manajemen bisnis yang menggiurkan. Tugas Anda nantinya adalah melakukan analisis terhadap suatu bisnis atau perusahaan. Dengan menekuni profesi ini, Anda bisa mendapatkan potensi penghasilan di atas 6 juta rupiah.

Business development

Tugas dari profesi business development di antaranya melakukan riset terhadap kondisi pasar serta sekaligus menjalin kerja sama yang dapat membuat bisnis berkembang pesat. Adapun pendapatan yang bisa didapatkan dari profesi ini beragam mulai dari 4 juta sampai di atas 6 juta rupiah.

Analis riset operasional

Profesi sebagai analis lainnya adalah menjadi analis riset operasional yang membuat Anda bisa melakukan riset untuk mengembangkan suatu perusahaan. Gaji yang bisa Anda terima sangat beragam mulai dari 4 juta sampai dengan di atas 5 juta rupiah per bulan.

Akademisi

Setelah tamat kuliah, Anda pun bisa bekerja sebagai akademisi. Sebagai akademisi, Anda bisa menjadi guru dengan gaji per bulan 2 jutaan rupiah dan mengajar mata pelajaran ekonomi dan bisnis atau akuntansi di tingkat SMK.

Namun jika setelah tamat kuliah Anda menempuh pendidikan S2, maka Anda bisa menjadi dosen dan Anda bisa mengajar jurusan manajemen bisnis di universitas. Potensi gaji yang Anda bisa dapatkan di atas 5 juta rupiah bahkan untuk dosen professional bisa mendapatkan gaji di atas 10 juta rupiah per bulan.

Konsultan bisnis

Jika pengetahuan Anda sudah mumpuni ditunjang dengan pengalaman yang sudah banyak, maka menjadi konsultan bisnis sangat dianjurkan. Anda bisa bekerja secara mandiri atau mendirikan jasa konsultan sendiri atau ikut suatu perusahaan.

Jika ikut suatu perusahaan, biasanya gaji per bulan yang berpotensi Anda dapatkan mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan 8 juta rupiah.

Pengusaha

Sebagian besar orang yang memiliki cita – cita menjadi pengusaha rata – rata akan memilih kuliah di jurusan manajemen bisnis. Jurusan ini memang memberikan bekal ilmu yang memadai bagi calon pengusaha dan potensi penghasilan tak terhingga akan Anda dapatkan jika sukses menjadi pengusaha.

Itulah prospek kerja manajemen bisnis yang Anda perlu tahu dan bisa menjadi bidang kerja potensial untuk karir Anda. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi dan membawa manfaat.

Kersajama

Jika Anda ingin melakukan promosi disitus ini, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui WA (08980782257) atau melalui email harkani.komputer@gmail.com

Related Articles

Artikel Terbaru