8 Prospek Kerja Filsafat dan Gajinya

Prospek Kerja FilsafatJurusan filsafat merupakan jurusan yang mempelajari tentang cara berpikir yang kritis sekaligus bisa menjadi bekal Anda saat memasuki dunia kerja. Ada banyak peluang kerja jurusan filsafat yang bisa diambil ketika lulus dari bangku kuliah nantinya. Mengenai apa saja prospek kerjanya, kami akan membagikan serangkaian informasi selengkapnya untuk Anda!

Prospek Kerja Filsafat

Prospek Kerja Filsafat

Ya, ada banyak peluang atau prospek kerja filsafat yang bisa dipilih sesuai minat dan bakat yang Anda miliki, mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tenaga pengajar guru dan dosen filsafat

Prospek kerja filsafat pertama yang bisa Anda coba geluti setelah lulus dari bangku kuliah adalah menjadi seorang tenaga pengajar baik itu menjadi seorang guru atau dosen. Jika Anda termasuk dari lulusan jurusan filsafat dan sangat senang dalam belajar maka Anda bisa memilih pekerjaan satu ini.

Adapun gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang guru atau dosen yakni sekitar Rp 3.000.000 hingga Rp 4.000.000 dan gaji tersebut belum termasuk kedalam tunjangan kerja dan jabatannya.

Pendeta atau tokoh agama

Prospek kerja filsafat berikutnya yang dapat dijadikan pilihan karir Anda adalah menjadi pendeta atau tokoh agama. Apabila Anda belajar pada bidang filsafat agama semasa kuliah maka Anda bisa menerapkan ilmu yang Anda pelajari dengan menjadi tokoh agama.

Pekerjaan satu ini tidak sulit karena Anda telah mempelajarinya ketika ada di bangku kuliah. Dengan menjadi filsafat agama Anda bisa mengajarkan kebaikan sekaligus mendapatkan pundi – pundi uang.

Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang pendeta atau tokoh agama bisa mencapai Rp 1,4 miliar.

Penulis buku

Seseorang yang telah belajar filsafat akan memiliki pemikiran yang kritis dan mudah menjabarkan setiap pemikirannya tersebut. Dengan kemampuan tersebut akan dirasa sangat mudah untuk menuangkan buah pemikiran, ide, gagasan yang dimiliki kedalam sebuah buku.

Gaji yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi seorang penulis buku tergantung dari jumlah buku yang terjual.

Eksekutif pemasaran

Dengan mengambil jurusan satu ini Anda akan bisa menginterpretasikan ide yang dimiliki dalam hal pemasaran sehingga Anda pun dapat menjadi eksekutif pemasaran yang handal.

Kemampuan berpikir kritis Anda dapat digunakan untuk melakukan riset pasar akan sangat dibutuhkan. Gaji yang bisa didapatkan oleh seorang eksekutif pemasaran cukup besar yakni berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 6.000.000 per bulan.

Reporter

Prospek kerja filsafat selanjutnya adalah menjadi seorang reporter. Menjadi seorang reporter diharuskan untuk memiliki kemampuan berpikir yang kritis.

Dengan mengamalkan ilmu – ilmu yang telah Anda pelajari selama bangku kuliah maka Anda bisa dengan mudah melihat suatu informasi atau permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Rata – rata gaji yang bisa didapatkan ketika menjadi seorang reporter yakni sebesar Rp 3.300.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan.

Auditor keuangan

Tak hanya lulusan manajemen keuangan dan akuntansi saja yang bisa menjadi auditor keuangan. Anda yang merupakan lulusan filsafat jika merasa memiliki kemampuan analisa keuangan dan manajemen keuangan juga bisa mendapatkan kedudukan sebagai auditor keuangan.

Gaji yang didapatkan oleh seorang auditor keuangan cukup menarik yakni berkisar antara Rp 3.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan.

Konselor

Rekomendasi selanjutnya prospek kerja filsafat yang tidak kalah menariknya untuk dipertimbangkan adalah menjadi seorang Konselor. Konselor bisa diartikan sebagai seorang pembimbing yang mempunyai keahlian dalam melakukan konseling dalam bidang – bidang tertentu. Bidang tersebut seperti pendidikan, industri, konselor untuk korban bencana hingga konselor dalam hal global atau umum.

Gaji yang bisa Anda dapatkan saat menjadi seorang konselor adalah sekitar Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan dengan catatan Anda memiliki pengalaman kerja sebagai konselor minimal 3 tahun.

Pejabat pemerintahan

Jika Anda tertarik menjadi bagian dari pemerintahan, bisa menjadi pejabat pemerintahan setelah lulus kuliah. Namun pastikan Anda sudah punya cukup pengalaman untuk bekerja sebagai pejabat pemerintahan.

Dalam pekerjaan satu ini Anda diharuskan untuk menyelesaikan permasalahan dan mengambil keputusan dengan melakukan analisa permasalahan dengan baik.

Gaji yang bisa Anda dapatkan pada pekerjaan satu ini cukup fantastis yakni sekitar Rp 3.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan seputar prospek kerja filsafat. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat sekaligus menambah wawasan Anda.

Artikel Terbaru